Kamis, 09 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - 6 Artis Dinilai Antikritik, Deddy Corbuzier dan Rachel Vennya Ngaku Sendiri.

Kehidupan para seleb memang tidak akan bisa lepas dari sorotan publik. Beragam komentar mulai dari pujian, saran, hingga kritik akan diterima, baik dari masyarakat ataupun sesama rekan artis, sebagai konsekuensi ketenaran yang dimiliki.

Meski begitu, ada beberapa artis yang dianggap tidak welcome terhadap kritikan. Lantas siapa saja artis tanah air yang dinilai antikritik? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Diajak Ria Ricis Ziarah ke Makam Kakeknya, Aksi Baby Moana Dikomentari

Syahrini

Penyanyi cantik Syahrini menjadi artis pertama yang dianggap anti kritik. Istri Reino Barack ini diketahui memblokir beberapa orang yang diduga kerap menyindir dirinya.

Salah satunya ada Hesti Purwadinata yang diblokir karena memparodikan unggahan instagram Syahrini yang memamerkan cincin berlian.

Baca Juga:
6 Artis yang Dianggap Anti Kritik Oleh Netizen, Ria Ricis Sindir Balik

Dengan sikapnya yang seperti itu, tak heran jika sampai saat ini banyak pihak yang kurang berkenan dengannya. Akun-akun haters pun bermunculan dan kerap membuat unggahan yang menyentil sikap antikritik Syahrini.

Meski demikian, Syahrini kini dikenal sebagai artis yang jarang bicara di depan media. Meski banyak komentar miring dan hoaks yang dialamatkan padanya, Syahrini memilih untuk diam dan tak memberikan tanggapan.

Terakhir, ia bahkan sempat diterpa isu perceraian. Namun demikian, hal itu nyatanya tak mengusik Syahrini yang saat itu berada di Jepang dengan sang suami, Reino Barack.

Baca Juga:
Ditanya Soal Sikap Anti Kritik, Rachel Vennya Jawab Bijak

Deddy Corbuzier

Beda dari artis lainnya, Deddy Corbuzier justru terang-terangan membenarkan anggapan publik bahwa ia tidak bisa dikritik.

Hal ini bahkan disampaikannya dalam video berjudul 'Jangan Harap Gw Minta Maaf' yang diunggah di kanal YouTube pribadinya.

Meski begitu, Deddy tak serta merta antikritik. Ia mengaku akan terima apabila kritik itu disampaikan oleh orang yang benar-benar kompeten dalam bidangnya.

Deddy menganalogikan, apabila Darwis Triadi yang merupakan fotografer handal mengkritik hasil fotonya, maka ia akan menerima kritik tersebut karena Darwis memang kompeten di bidang fotografi.

Lain cerita jika yang mengkritik adalah orang yang level kompetensinya berada di bawah Deddy Corbuzier. Ayah dua anak itu mengaku tak akan repot-repot mendengarkan kritik jika hanya untuk menyenangkan orang lain.

Rachel Vennya

Dalam sebuah unggahan di instagramnya, Rachel Vennya juga mengatakan bahwa dirinya kemungkinan adalah orang anti kritik. Meski begitu, Rachel juga menambahkan jika tidak suka dikritik untuk masalah pasangan hidup, pakaian sekaligus parenting style.

Hal itu terbukti seiring berjalannya waktu. Ibu dua anak ini akan memperlihatkan reaksi tak suka ketika ada yang mencampuri urusan pribadinya. Meski sudah mengatakan tak suka dikritik soal pasangan hidup, cara berpakaian hingga cara mendidik anak, bukan berarti netizen tak akan mengkritik.

Selain cara berpakaian Rachel yang kini dinilai sangat berani dan terbuka, gaya pacarannya dengan Salim Nauderer juga kerap menuai kritik. Apalagi ia juga beberapa kali menjalani double date dengan sang mantan suami Niko Al Hakim alias Okin.

Gita Savitri

Belakangan ini Gita Savitri juga tengah jadi perbincangan lantaran komentarnya tentang LGBT yang kontroversial. Selebgram yang memilih untuk childfree ini juga kerap dicibir netizen hingga akhirnya tersulut emosi dan berbicara kasar dalam salah satu live instagramnya.

Ia dianggap antikritik karena kerap mengeluarkan pernyataan yang dianggap menyinggung sekelompok orang namun bereaksi keras jika disinggung balik.

Ria Ricis 

YouTuber satu ini pernah dikritik lantaran membawa anaknya, Moana yang baru berusia 5 bulan bermain jet ski tanpa pengaman.

Meski banyak netizen yang mencoba memberi nasihat baik-baik, namun Ria Ricis justru seolah tak menghiraukannya.
Adik Oki Setiana Dewi ini bahkan sempat kembali mengunggah keseharian anaknya dengan caption yang seolah menyindir warganet.

Seakan tak jera dengan kritik netizen soal keselamatan anaknya, Ria Ricis kembali mengajak Moana menjajal aktivitas luar ruangan yang cukup menantang dan berbahaya yaitu mengendarai ATV bersama sang suami.

Ketika dibanjiri kritikan, Ria Ricis kemudian berkilah bahwa segala aktivitas yang melibatkan Moana ditujukan untuk melatih keberanian sang anak serta sudah dipastikan keamanannya.

Jerome Polin

Jerome Polin juga sempat disebut anti kritik oleh warganet lantaran video klarifikasi yang dibuatnya. 

Klarifikasi tersebut dibuat lantaran videonya saat diundang oleh BNI Jepang viral. Ia juga disebut kurang bisa membaca situasi.

Youtuber yang menempuh studi di Jepang ini lantas memberikan klarifikasi soal konten Youtubenya yang dianggap sudah tak lagi mengedukasi.

Menurut Jerome, ia hanya memperluas tema konten yang semula tentang pembelajaran Bahasa Jepang kemudian berkembang membahas seluk beluk Jepang, dari budaya hingga tempat-tempat menarik.

Ia menyebut, dalam konten-kontennya tetap terselip nilai edukatif yang bisa bermanfaat bagi penonton.

Itu dia sederet artis yang kerap dinilai antikritik oleh netizen. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya.