Minggu, 28 April 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Rabu, 29 Maret 2023 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Aksi Syakir Daulay Bersama Pemuda Aceh Bangunkan Warga untuk Sahur Disorot.

Video Syakir Daulay membangunkan sahur viral di media sosial. Karena memakai cara yang asyik dan merdu, aksi Syakir Daulay pun menuai banyak pujian dari netizen.

Tak sendiri, Syakir Daulay membangunkan sahur bersama para pemuda Aceh yang sebelumnya sempat viral, yakni Nifsun Nahar. Sekelompok pemuda ini jadi perbincangan karena membangunkan sahur dengan cara unik.

Baca Juga:
Viral, Cara Syakir Daulay dan Pemuda Aceh Bangunin Sahur Tuai Pujian: Kalau Gini Kan Buka Matanya Jadi Sopan

Syakir Daulay berkesempatan untuk duet dengan Nifsun Nahar ketika berkunjung ke Aceh. Ia mengaku diajak oleh pemuda Aceh untuk membangunkan sahur warga sekitar dengan aksi khas mereka.

"Kemaren pas lagi di Acek diajak bangunin sahur langsung sama nak anak muda Aceh yang viral bangunin sahur hai ibu bapak," tulis Syakir Daulay di Instagram.

Sebenarnya video tersebut dibagikan pada Ramadan tahun 2022 kemarin. Tapi belakangan video Syakir Daulay membangunkan sahur kembali viral usai seiring momen puasa tahun 2023.

Baca Juga:
Drama 'Anak Durhaka' Berakhir Damai, Syakir Daulay Ngaku Jarang Pulang karena Sibuk Syuting

Adalah akun Instagram @sholawat.bareng yang membagikan ulang video Syakir Daulay pada Sabtu (25/3/2023). Dalam video tersebut, Syakir dan pemuda Aceh membangunkan sahur dengan menyanyikan lagu "Watee Ka Sahoe".

Sebagai informasi, "Watee Ka Sahoe" merupakan lagu berbahasa Aceh yang pernah viral pada Ramadan tahun 2020. Lagu tersebut memang bermakna untuk mengajak orang yang masih tidur untuk segera bangun mempersiapkan sahur.

Aksi Syakir Daulay dan Nifsun Nahar membangunkan sahur pun berhasil menuai pujian dari netizen. Mereka senang karena Syakir dan pemuda Aceh memakai cara yang merdu serta sopan untuk membangunkan sahur.

Baca Juga:
Profil Syakir Daulay, Jadi Sorotan karena Dituding Sebagai Anak Durhaka

"Semangat bangun kalo di kampungku ada yang gini," kata netizen. "Kalau gini kan buka matanya jadi sopan," celetuk yang lain. "Keseruan Ramadan," imbuh lainnya.

Di sisi lain, ada netizen yang membandingkan cara Syakir Daulay membangunkan sahur dengan gaya orang di kampung mereka. Setiap daerah memang memiliki caranya masing-masing.

"Kenapa di daerahku bangunin sahur kek orang ngajak gelut," celetuk netizen. "Anak-anak di kampungku bangunin sahur pakek petasan, ngegasin motor wkwk. Agak laen memang," pungkas netizen.

Baca Juga:
Bantah Tudingan Jadi Anak Durhaka, Syakir Daulay Pamer Momen Pulang ke Rumah

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!