Selasa, 30 April 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Rabu, 12 April 2023 | 19:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - 8 Artis Jalani Ramadan 2023 Tanpa Pasangan, Aldila Jelita Akui Kangen.

Ramadhan tahun 2023 dirasa begitu berbeda bagi beberapa artis yang menjalani atau menuntaskan perceraiannya. Yang terbaru, ada Venna Melinda dan Aldila Jelita yang melayangkan gugatan cerai jelang bulan Ramadhan.

Siapa saja artis yang menjalani Ramadhan tanpa pasangan untuk pertama kalinya di tahun 2023? Mari kita bahas lebih lengkap.

Baca Juga:
Menyimpan Cemburu, Indra Bekti Minta Aldila Jelita Tak Buru-buru Nikah Usai Bercerai Darinya

Venna Melinda

Artis pertama yang menjalani Ramadhan tanpa pasangan adalah Venna Melinda. Venna Melinda mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT oleh Ferry Irawan saat menginap di Kediri, Jawa Timur, pada 8 Januari 2023. 

Gugatan cerai langsung dilayangkan Venna usai KDRT yang dialaminya itu. Meski menjalani bulan Ramadhan tanpa pasangan, Venna mengaku tetap antusias dan bersemangat menjalani ibadah di bulan suci.

Baca Juga:
Aldila Jelita Sudah Banyak yang Ngelirik meski Belum Resmi Cerai, Indra Bekti: Hah, Jangan Dulu!

Venna bahkan mengaku tak masalah jika harus jalani Ramadhan seorang diri. Pada tahun-tahun sebelum ia menikah dengan Ferry Irawan, Venna mengaku enjoy menjalani Ramadhan tanpa pasangan.

Ferry Irawan

Daftar kedua ditempati tak lain oleh suami Venna Melinda, Ferry Irawan. Proses hukum kini tengah dijalani Ferry Irawan atas tuduhan KDRT yang dilayangkan Venna Melinda. 

Baca Juga:
Sahabat Maklumi Aldila Jelita Gugat Cerai Indra Bekti karena Beda Prinsip Agama: Dia Wanita Salehah

Belum setahun menikah, Venna Melinda dan Ferry Irawan tak lagi menjalani Ramadhan bersama sebagai pasangan.

Lain halnya dengan Venna yang mengaku santai saja tak bisa jalani Ramadhan dengan pasangan, Ferry Irawan tak memberi tanggapan apapun mengenai hal ini. 

Kedua artis senior itu kini diketahui masih harus menyelesaikan urusan perceraian dan juga KDRT.

Baca Juga:
Aldila Jelita Ganti Nama Akun IG Setelah Sempat Didesak Netizen, TIdak Ada Embel-embel Indra Bekti

Rizal Djibran

Belum lama ini, Rizal Djibran juga dilaporkan Sarah sang istri atas kasus dugaan kekerasan seksual. Namun ternyata, Rizal telah menggugat cerai ke Pengadilan Agama Cikarang sebelum Sarah melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Akibatnya, mereka kini diduga sudah tak lagi bersama meski belum resmi cerai. Mereka juga akan menjalani puasa Ramadhan sendiri-sendiri tanpa satu sama lain.

Aldila Jelita

Daftar selanjutnya diisi oleh Aldila Jelita, istri Indra Bekti. Aldila Jelita terkonfirmasi menggugat cerai Indra Beti pada 27 Februari 2023 lalu. 

Kini Aldila Jelita menjalani Ramadhan hanya ditemani tiga anaknya setelah lebih dari 12 tahun terus bersama Indra Bekti. Aldila pun tak memungkiri jika ada hal yang hilang di Ramadhan kali ini. 

Aldila Jelita mengaku kangen menjalani ibadah di bulan suci bersama presenter Indra Bekti.

Indra Bekti

Indra Bekti tak hanya merasakan sepi tanpa pasangan di Ramadhan tahun ini, melainkan juga tak bersama anak-anaknya. Indra Bekti pun belum sembuh 100 persen setelah operasi pecah pembuluh darah pada Desember tahun 2022 lalu.

Bekti pun masih harus menjalani serangkaian tindakan medis untuk menyempurnakan penyembuhannya di bulan Ramadhan ini.

Nathalie Holscher

Sementara itu, Ramadhan tahun 2023 juga yang pertama kalinya dijalani Nathalie Holscher tanpa kehadiran pasangan. Setelah resmi bercerai dari Sule pada 2022, hubungan Nathalie dan pria bernama Fariz Utama pun telah kandas.

Nathalie bahkan sempat meneteskan air mata mengingat pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini, ia hanya akan merayakan bersama Adzam, anak lelakinya.

Meski begitu, Nathalie sudah berencana akan membawa Adzam silaturahmi ke kediaman Sule di hari raya nanti.

Roro Fitria

Artis Indonesia lainnya yang menjalani Ramadhan 2023 tanpa pasangan adalah Roro Fitria. Roro Fitria menggugat cerai sang suami, Andre Irawan, tak lama setelah melahirkan buah hatinya pada September 2022. 

Meski tanpa pasangan, Roro Fitria menikmati bulan Ramadhan tahun 2023 ini dengan status barunya sebagai seorang ibu.

Sementara itu, Andre Irawan mengaku ada yang hilang di Ramadhan tahun ini, yaitu kehadiran sosok Istri yang tahun lalu masih mendampingi ibadah puasa di bulan suci.

Nadia Mulya

Yang terakhir, ada Nadia Mulya diam-diam resmi bercerai dengan Dastin Mirjaya pada Desember 2022. 

Lantaran keputusannya tersebut, bulan Ramadhan 2023 ini menjadi yang pertama bagi Nadia Mulya untuk dijalani tanpa pasangan.

Apalagi sebelumnya ia selalu menikmatinya bersama sang suami selama 17 tahun menikah.

Demikianlah deretan artis yang menjalani Ramadhan tahun 2023 tanpa pasangan untuk pertama kalinya. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas.