Minggu, 19 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Rabu, 12 Juli 2023 | 12:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Umi Pipik ikut dimintai keterangan soal keputusan Nathalie Holscher lepas hijab. Sebagai sahabat, Umi Pipik mengaku sempat menjadi tempat curhat Nathalie Holscher sebelum melepas hijab.

Keputusan Nathalie Holscher lepas hijab diketahui dari unggahan terbarunya di Instagram pada Senin (10/7/2023). Nathalie membagikan video dirinya tak lagi memakai hijab dalam postingan itu.

Sebelum mantap menanggalkan hijabnya, Nathalie Holscher disebutkan sempat bertemu dan curhat ke Umi Pipik. Mantan istri Sule itu menangis sambil berujar tidak kuat kepada sang sahabat.

Baca Juga:
Sempat Tangisi Keputusan Lepas Hijab, Umi Pipik Jelaskan Agama Nathalie Holscher

"Dia nangis, dia menangis. Hanya bilang, 'Enggak kuat'. Ya sudah, kan keadaan hatinya hanya dia yang tahu," kata Umi Pipik mengutip dari kanal YouTube MOP Channel, Selasa (11/7/2023).

"Saya hanya bisa meluk dia. Saya tahu bagaimana bebannya dia. Jadi kita berdua hanya bisa meluk. Mendoakan. Kita akan terus nemenin prosesnya dia yang butuh dibimbing," imbuhnya.

Umi Pipik berujar keputusan Nathalie Holscher lepas hijab tak mempengaruhi hubungan pertemanan mereka. Ia akan terus membersamai Nathalie Holscher dalam belajar Islam sebagai mualaf.

Baca Juga:
Terinspirasi Nathalie Holscher? Larissa Chou Dikira Kasih Kode Mau Lepas Hijab: Aku Gak Kuat...

Umi Pipik juga sadar bahwa dirinya tidak bisa memberikan hidayah kepada Nathalie Holscher. Sehingga dia hanya bisa menerima keputusan sahabatnya tersebut sambil terus merangkulnya.

"Saya hanya menemani. Kan kita enggak ada yang tahu ya ke depannya seperti apa. Enggak bisalah kita men-judge begini, begini, yang tahu hanya dia dan Allah," kata Umi Pipik menambahkan.

"Kita hanya bisa doain. Yang kasih hidayah hanya Allah. Insya Allah memberikan hidayah kepada siapa pun yang Allah mau. Jadi ya udah, saya temenin aja," kata dia lagi.

Baca Juga:
Gawat! Larissa Chou Isyaratkan Lepas Hijab Susul Nathalie Holscher?

Sementara itu, keputusan Nathalie Holscher melepas hijab langsung jadi perbincangan di media sosial. Beragam komentar diberikan oleh netizen atas keputusan Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher sendiri memutuskan untuk memakai hijab setelah memeluk agama Islam dan menjadi istri Sule. Penampilan Nathalie Holscher ketika berhijab pun sering menuai sanjungan dari netizen selama ini.

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!

Baca Juga:
Baru Jadi Mualaf, Reaksi Sang Adik Usai Nathalie Holscher Pilih Lepas Hijab: Selalu ...