Selasa, 14 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Senin, 24 Juli 2023 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Perjalanan spiritual Clara Shinta sebagai seorang mualaf ternyata tidaklah mulus. Selebgram yang kini mantap berhijab itu awalnya tidak mendapat dukungan keluarga ketika memeluk agama Islam.

Dalam perbincangan bersama Feni Rose di acara Rumpi No Secret, Clara Shinta blak-blakan mengaku selama ini menyembunyikan keputusannya berpindah keyakinan dari keluarga. Tak tanggung-tanggung ia telah menutupi jati dirinya tersebut selama 6 tahun.

Clara Shinta baru memberitahu keluarganya sesaat setelah berangkat ke Tanah Suci untuk umrah. Dia mengungkap reaksi sang ibunda yang ternyata begitu kecewa dengan tindakannya.

Baca Juga:
Kini Berhijab, Clara Shinta Umbar Reaksi Keluarga Tahu Dirinya Mualaf: Mereka Nggak Support..

"Mama aku kecewa banget, tapi aku sayang banget sama mereka. Tapi ini pilihan," ucap Clara Shinta seperti dikutip dari Youtube Trans TV Official pada Jumat (21/7/2023).

Tidak hanya kekecewaan yang ia dapat, Clara Shinta juga tak mendapat dukungan dari keluarganya. Meski demikian, ia tetap berusaha untuk menjelaskan pilihannya kepada keluarga.

Pada akhirnya keluarga mulai luluh dan membiarkan Clara Shinta menjalani pilihannya. Bahkan, ia mendapat petuah baik dari keluarga usai terbuka terkait keyakinannya saat ini.

Baca Juga:
10 Potret Clara Shinta Mantap Berhijab Sepulang Umrah, Dipuji Makin Cantik

"Mereka nggak support banget, tapi mereka juga nggak ngejauhin, mungkin sudah tahu aku sudah dewasa jadi sudah punya pilihan sendiri. Dan mereka pesan kalau itu sudah pilihanmu, dijalanilah dengan baik-baik," ungkapnya.

Lantaran sudah mendapat lampu hijau dari keluarga, Clara Shinta mulai berani terang-terangan memperlihatkan keyakinan yang dianut. Dirinya bahkan memutuskan untuk berhijab yang diakuinya terjadi tanpa kesengajaan.

"Aku nggak pernah sama sekali nge-planning pakai hijab sebelumnya," tutur perempuan yang tahun ini berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga:
Dituding Kaya Mendadak Jadi Ani-ani, Clara Shinta Ngaku Kaget: Dia Panik Ketahuan

Simak ulasan lengkapnya dalam video di atas, ya!