Senin, 29 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Jum'at, 04 Agustus 2023 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Clara Shinta menceritakan perjalanan spiritualnya sebagai mualaf. Meski sudah memeluk pindah agama sejak tahun 2017, Clara Shinta ternyata masih rutin ke gereja setiap kali pulang ke Medan.

Semua dilakukan oleh Clara Shinta lantaran dirinya belum mengaku ke orang tua sudah menjadi mualaf. Demi menghormati sang ibu, Clara Shinta pun tetap ikut ke gereja meski saat itu sudah memeluk agama Islam.

"Jadi sebenarnya aku udah mualaf dari tahun 2017, itu mama aku, papa aku, semua keluarga itu gak tahu kak," ungkap Clara Shinta.

Baca Juga:
Mario Teguh Minta Tarif Rp 18 Miliar untuk Konsultasi Bisnis, Deddy Corbuzier Melongo

"Kan mama aku non muslim, jadi kalau aku pulang ke Medan, itu aku gereja. Jadi kalau setiap hari minggu, aku masih gereja sama orangtua aku," sambungnya.

Diakui oleh Clara Shinta, dirinya sangat mencintai agama barunya tersebut. Namun, di sisi lain, ia sangat menyayangi kedua orangtuanya. Hal tersebut yang membuatnya memutuskan untuk tetap rutin gereja.

Clara Shinta menyebut bahwa dirinya baru berhenti ke gereja ketika sang ibu mengetahui kabar dirinya mualaf. Momen ini terjadi tepat 1 menit sebelum dirinya takeoff untuk berangkat umroh.

Baca Juga:
Pamela Safitri Labrak Dinar Candy gegara Miyabi: Malah Nusuk dari Belakang

"Karena prinsip aku, aku sayang banget sama agamaku, tapi aku juga sayang sama orangtua aku. Masih gereja sampai tahun ini, sampai akhirnya mamaku tahu 1 menit sebelum aku takeoff umroh" ujarnya.

Simak ulasan lengkapnya dalam video di atas, ya.

Baca Juga:
Fuji Girang Bongkar Kado dari Marsha Aruan: KW Sih, tapi Gemes Banget