Senin, 06 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Rabu, 09 Agustus 2023 | 13:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Publik tengah dikejutkan dengan keluhan seorang finalis Miss Universe Indonesia 2023, NL, yang mengaku difoto tanpa busana saat body checking. Isu tersebut kian kencang berembus pasca CEO dan jajaran direktur MUID mengundurkan diri.

Seiring santernya polemik tersebut, salah seorang finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang lain, Sheren Simamora, turut angkat bicara.

Lewat story akun Instagram pribadinya, Sheren Simamora membenarkan dirinya diminta telanjang oleh panitia Miss Universe Indonesia 2023 saat sesi body checking.

Baca Juga:
Biodata dan Agama Poppy Capella, National Director Miss Universe Indonesia yang Tersandung Skandal

"Aku masuk body check, disuruh muter (tanpa foto) katanya beberapa titik ada stretch mark aku. Udah tahu, terus aku punya varises di kaki kanan. Itu semua dicatet di buku oleh kakak LO cewek," kata Sheren Simamora.

Finalis asal Kalimantan Selatan tersebut menegaskan, dirinya telanjang adalah demi kepentingan riwayat kesehatan dan fitting baju.

"Dan kenapa telanjang? Karena habis body check, kita fitting Evening Grown buat final kena sensor atau enggak," sambungnya.

Baca Juga:
Kejanggalan Miss Universe Indonesia 2023: Syarat Tinggi Badan Dianulir 4 Hari Usai Juara Diumumkan

Sheren Simamora menambahkan, ada 5 orang yang ikut sesi body checking finalis Miss Universe Indonesia 2023. Dua di antaranya adalah laki-laki.

"Oh iya di dalem ada 5 orang. Miss Sarah yang bagian body check, kakak LO yang bagian nulis, Miss Ritchel yang bantuin Miss Sarah," tuturnya.

Menurut Sheren Simamora, 2 orang laki-laki yang ikut sesi body checking adalah untuk kepentingan pemakaian busana finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Baca Juga:
Rio Motret Blak-blakan soal Foto Bugil Miss Universe Indonesia 2023: Saya Datangi Tim yang Melakukan Itu

"Kenapa ada cowok? Karena kakak cowok ini desainer yang akan bantu buat mayetin titik-titik yang terbuka. Cowok satu lagi ada oma yang bantuin pake dan buka gaunnya biar gak rusak," pungkasnya.

Cuplikan curahan hati Sheren Simamora ini viral di media sosial TikTok dengan atensi sebanyak 136,7 ribu jumlah tayangan.

"Bagaimana pendapat Anda?" tulis akun TikTok @pageantloversindonesiaah, dikutip pada Senin (7/8/2023).

Baca Juga:
Pengecekan Badan Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Dilakukan di Ballroom Hotel Ber-CCTV

Perihal itu, sejumlah netizen turut memberikan respons dan komentar yang beragam.

"Body checking slagi ada kedua belah pihak sih gak masalah, asal sesuai prosedur. Ada beberapa pekerjaan biasanya body check dan itu menurutku sih gak masalah," tulis seorang netizen.

 "Menurutku wajar sih di dunia pageant, wong swimsuit aja bisa ditampilkan di tv," ucap netizen lain. "Kalau gue sih lebih percaya Sheren yang langsung di-check," ujar netizen yang lainnya.

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!