Sabtu, 04 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Senin, 21 Agustus 2023 | 23:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Dhena Devanka belakangan kerap dituding murtad. Tak tinggal diam, Dhena Devanka meluruskan pemberitaan mengenai agamanya melalui live Instagram baru-baru ini.

Setelah menikah dengan Jonathan Frizzy alias Ijonk, Dhena diduga keluar dari Islam alias murtad. "Alhamdulillah aku tidak pernah meninggalkan agama aku yaitu agama Islam," tegas Dhena Devanka pada Senin (14/8/2023).

Dugaan Dhena Devanka murtad lantaran Jonathan Frizzy diketahui beragama Kristen Protestan. Fakta bahwa Ijonk mualaf sebelum menikahi Dhena pada 2012 silam pun baru terungkap saat proses cerai.

Baca Juga:
Dhena Devanka Ngaku Kesulitan Bayar SPP Anak: Jonathan Frizzy Ogah Bayarin?

"Aku juga menikah secara Islam dan aku bercerai di pengadilan agama secara Islam," lanjut Dhena Devanka.

Selama kurang lebih 10 tahun menikah, Dhena Devanka memang tidak pernah blak-blakan mengenai agamanya. Begitu pun Jonathan Frizzy yang diketahui telah menjadi mualaf berdasarkan informasi dari ibu Dhena Devanka.

"Tidak ada namanya aku pindah agama, itu tidak ada. Dan memang selama pernikahan aku, orang bilang aku tuh pindah, aku murtad, aku diem aja kan," jelas Dhena Devanka.

Baca Juga:
Paman Tak Terima Jonathan Frizzy Dituduh Dhena Devanka Tak Nafkahi Anak: Gak Usah Ngebacot

"Tapi pada saat aku bercerai, akhirnya teman-teman tahu kalau ternyata pernikahan ini base on dari PA yaitu muslim," pungkas ibu tiga anak tersebut.

Meski sudah resmi cerai, Dhena Devanka masih terus dihubung-hubungkan dengan Jonathan Frizzy. Apalagi setelah Ijonk mulai blak-blakan mengaku pacaran dengan Ririn Dwi Ariyanti.

Selama proses cerai, Dhena Devanka telah mengungkap dugaan perselingkuhan Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti yang kerap menjadi pasangan di sinetron. Namun Ijonk lebih menekankan kasus KDRT yang ditudingkan kepada Dhena Devanka.

Baca Juga:
Biodata dan Agama Dhena Devanka, Pernah Jadi Istri Jonathan Frizzy

Simak selengkapnya lewat video di atas!