Senin, 27 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:00 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Matamata.com - Fitri Carlina ikut mengomentari heboh klaim Dewi Perssik soal gaji pacarnya, Rully, yang menyentuh angka Rp200 juta. Diketahui calon suami Dewi Perssik berprofesi sebagai pilot.

Sebagai istri pilot, Fitri Carlina pun ikut buka suara di tengah klaim Dewi Perssik tersebut. Pedangdut berusia 36 tahun itu tak berani membenarkan apakah benar gaji pilot di Indonesia bisa mencapai Rp200 juta.

"Besar kecilnya gaji pilot itu, pertama tergantung perusahaannya (maskapai). Kebijakan perusahaan itu masing-masing itu berbeda, selain (tergantung) jabatannya. Jam terbang itu pengaruh," ujarnya dikutip dari YouTube salah satu stasiun TV, RabU (23/08/2023).

Baca Juga:
Heboh Aaliyah Massaid Keciduk Taruh Tas di Rumah Thariq Halilintar, Harganya Rp 40 Juta?

Pelantun ABG Tua itu juga membahas pernyataan Dewi Perssik tentang berapa lama seorang pilot harus bekerja untuk bisa mendapatkan gaji Rp200 juta, yakni 115 jam.

"Alangkah baiknya dikroscek dulu ke KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) ya, karena masalah seperti ini sensitif sekali, tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga berhubungan dengan banyak perusahaan," ungkap Fitri.

Selain itu, Fitri Carlina juga mengungkap bahwa gaji pilot dibedakan dari keberangkatan ataupun tujuan pesawat itu sendiri. Di mana, gaji pilot di Indonesia bisa mencapai Rp200 juta adalah batas maksimal.

Baca Juga:
Indah Permatasari Dan Arie Kriting Bersyukur Mertua Umrah, Kini Nursyah Dituding Makin Panas

"Kalau untuk di Indonesia sendiri mungkin itu batas maksimal banget, ya. Kalau di luar negeri, mungkin. Batas maksimal, tapi kembali lagi, mungkin ada tunjangan-tunjangan. Ada juga yang pegawai tetap, ada yang pegawai kontrak," jelasnya.

Simak ulasan lengkapnya dalam video di atas.

Baca Juga:
Disindir Wajahnya Lebih Tua dari Nikita Mirzani, Lolly Beri Jawaban Menohok