Kamis, 02 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Minggu, 27 Agustus 2023 | 15:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Belakangan salah satu asisten rumah tangga (ART) keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty mencuri perhatian karena diam-diam membangun rumah mewah di Salatiga, Jawa Tengah. Kabarnya, rumah tersebut menghabiskan dana ratusan juta, lho. Lantas, berapa gaji ART Ashanty?

ART Ashanty yang bernama Suwarsih alias Suteng itu bekerja untuk mengasuh Arsy dan Arsya Hermansyah. Dia cukup lama bekerja untuk keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah hingga kabarnya mendapat gaji yang fantastis.

Perihal gaji sempat dibahas oleh Suteng saat hadir dalam acara Perspektif edisi September 2018 lalu. Kala itu, Ashanty mengajak Suteng untuk berbincang sebagai salah satu ART kepercayaannya.

Baca Juga:
Suteng Gemas Lihat Kebiasaan Ashanty Pakai Sepatu: Kayak Nggak Ada Harganya

Di luar tugas utamanya sebagai pengasuh Arsy dan Arsya, Ashanty menyebutkan bahwa Suteng juga mengurus anggota keluarganya yang lain. Dia dipercaya untuk mengatur kebutuhan belanja di rumah mewahnya.

"Karena dia (Suteng) udah lama juga. Dari mulai ngurus Arsy, Arsya, sekarang ngurus kita berenam," kata Ashanty sambil memperkenalkan Suwarsih, mengutip video Perspektif pada Senin (21/8/2023).

Pada tahun 2018 lalu, Suteng mengaku sudah sekitar enam tahun bekerja di rumah Ashanty dan Anang Hermansyah. Jadi jika ditotal hingga sekarang, Suteng sudah bekerja sekitar sebelas tahun.

Baca Juga:
Kelewat Akrab, Suteng Berani Tegur Kelakuan Anang Hermansyah: Ingat Umur!

Soal gaji, Suteng memang tidak pernah mengungkapkan nominal pasti. Namun dia menyebutkan bahwa Ashanty dan Anang menaikkan gajinya sebanyak tiga kali dalam setahun.

"Kalau saya naik gajinya... Dalam satu tahun tiga kali naik gaji," tutur Suteng dalam kesempatan yang sama.

Selain gajinya yang naik tiga kali dalam setahun, Suteng juga mendapat fasilitas lain yang tak kalah mentereng dari Ashanty dan Anang Hermansyah. Di antaranya, satu buah mobil yang diberikan pada tahun 2020 lalu serta kesempatan berkali-kali jalan-jalan ke luar negeri hingga umrah ke Tanah Suci.

Baca Juga:
Ucapan Anang Hermansyah Dipelintir, Sekretaris Ashanty dan Suteng Emosi

Simak selengkapnya lewat video di atas!