Minggu, 28 April 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Senin, 28 Agustus 2023 | 13:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Kisruh hak cipta di kalangan musisi rupanya masih menuai sorotan publik. Begitu pula dengan penonton "Vincent and Desta Tour 2023" di Yogyakarta yang dihadiri Sheila on 7. Kisruh tersebut ramai jadi sorotan ketika Ahmad Dhani berseteru dengan Once Mekel.

Penonton bernama Rey menanyakan pendapat Sheila on 7 terkait hak cipta musik yang sedang diributkan sejumlah musisi. Momen itu dibagikan YouTube VINDES pada Senin (21/8/2023).

"Terkait isu-isu tentang klaim musik soal pencipta. Pengen tahu pandangan kakak-kakak melihat hal itu sebagai pelaku musik," tanya Rey.

Baca Juga:
Duta Sheila On 7 Lakukan Hal-hal Kecil tapi Bahagia, Netizen Puji Kesederhanaannya

"Karena kita kan melihat hanya sebagai penikmat. Sebagai pelaku, kayak gimana," tambah cowok berkacamata tersebut.

Potret Kebersamaan Ahmad Dhani dan Once Mekel (instagram/@ahmaddhaniofficial)

Duta Modjo sebagai vokalis Sheila on 7 rupanya bereaksi santai. Duta merasa para pendengar musik tidak seharusnya memikirkan masalah hak cipta yang cukup pelik itu.

"Kalau saran saya, kalau kamu sebagai penikmat musik ya di nikmati musiknya aja. Yang gitu-gitu nggak usah didengerin, nggak usah terlalu dipusingkan," jawab Duta Sheila on 7.

Baca Juga:
Duta Sheila On 7 Tak Mau Korbankan Keluarga Demi Ambisi, Desta Hanya Tertunduk Mendengarnya

Lebih lanjut, Duta SO7 meminta para pendengar untuk menikmati musik dengan cara termudah. Sebab mendengarkan musik menurut Duta merupakan hak setiap orang.

"Karena pada dasarnya musik adalah hiburan buat kita semua. Cara kalian menikmati pun masing-masing beda-beda," jelas Duta.

"Jadi nikmati musik dengan cara yang se-simple mungkin tanpa kalian harus mikirin yang kalian nggak perlu dipikirin," tambah bapak dua anak tersebut.

Baca Juga:
Eross dan Duta SO7 Bahagia Hanya Pandangi Stiker di Jogja, Vincent Tertampar Mendengar Nasihatnya

Terakhir Duta Sheila On 7 sebagai musisi mengisyaratkan apabila tak ambil pusing dengan perkara hak cipta. "Yang penting kamu bahagia, aku nggak papa. Aku harus kuat," tutupnya dalam bahasa Jawa.

Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!

Baca Juga:
Ahmad Dhani Ribut Hak Cipta, Duta Sheila On 7 Beri Jawaban Santuy