Member Shinee ketika mengawal Taemin karena menjadi korban bullying/@ShineeChicken twitter

Matamata.com - Menjadi pelakon dunia hiburan di Korea Selatan tidaklah mudah, bukan hanya menghadapi haters, aksi bullying juga kerap mereka rasakan saat masih duduk di bangku sekolah. Umumnya para calon idol dan artis Korea akan menjalani masa training saat usia sekolah.

Saat itulah mental mereka kerap diuji beberapa diantaranya bahkan jadi korban bullying. Kecemburuan sosial hingga dianggap tidak berbakat adalah contoh latar belakang idol mengalami kekerasan baik secara fisik maupun mental.

Di tengah tekanan itu, banyak idol dan artis yang membuktikan jika mereka tahan banting dan mampu membuktikan bahwa mereka memang memiliki bakat yang membanggakan, seperti idol dibawah ini.

Taemin
Member grup paling muda dari grup band Shinee ini diduga pernah menjadi korban bullying di sekolahnya. Dugaan itu berkembang bersama foto-foto yang beredar di dunia maya. Dalam salah satu foto, Taemin terlihat duduk sambil menundukkan kepala di meja kelasnya, sedangkan teman-teman lainnya tampak berkerumun di sekitarnya.

Konon, para hyung Shinee tidak terima jika Taemin diperlakukan seperti itu. Dalam salah satu foto yang beredar, empat member Shinee lain tampak mengawal Taemin di sekolah. Foto tersebut menjadi viral dan membuat netizen bangga dengan sikap para member lain yang saling melindungi. Kini Taemin bukan saja sukses menjadi member Shinee, dirinya juga terkenal karena kemampuan menarinya yang di atas rata-rata.

instagram/@taemins.taemint

Park Bo Young
Park Bo Young yang dikenal memiliki senyum manis pernah mengalami masa sulit saat duduk di bangku sekolah. Dalam sebuah pengakuan, artis imut ini pernah mengatakan jika teman-teman sekolahnya berlaku tidak adil padanya.


"Aku tidak melakukan apapun pada mereka tapi mereka mengisi laciku dengan sampah, aku benar-benar membenci mereka," kata Park Bo Young.

instagram/@parkboyoungph

Kang Daniel
Dalam salah satu acara televisi yang mendatangkan seorang wanita korban bully oleh saudara kandungnya sendiri, kang Daniel membuat pengakuan jika dirinya juga pernah merasakan hal yang sama. Dirinya pernah dibully oleh teman-temannya karena dianggap memiliki paras yang jelek. Oleh karena itu, Kang Daniel pun memberi saran korban bullying agar menghargai dirinya sendiri. Agar kepercayaan dirinya bertambah, pria berusia 21 tahun ini meyakinkan dirinya sendiri bahwa, "Aku mungkin memang lebih jelek darimu tapi aku bisa menari dan menyanyi dengan baik," terangnya.

instagram/@kangdaniel_wanna1

Yoo In Na

Yoo In Na menjalani masa sekolahnya sambil mempersiapkan diri menjadi rising star, sehingga ia memanjangkan rambutnya untuk kepentingan kariernya. Hal ini bertolak belakang dengan peraturan sekolah yang saat itu mengharuskan siswi memiliki rambut pendek. Saat itu, Yoo In Na mendapat dukungan dari gurunya hingga menimbulkan kecemburuan sosial dan berakibat pada aksi bullying. Teman sekelasnya berlaku kasar dan mereka kerap mengganti bangku yang diduduki Yoo In Na dengan bangku yang sudah rusak bahkan kerap menaruh sisa makanan pada meja kelasnya.

 

instagram/@yooinna_

Load More