Park Jin Young/instagram

Matamata.com - CEO JYP Entertainment, Park Jin Young sedang tersandung skandal serius terkait salah satu sekte keagamaan, Salvation Sect.

Pria yang kerap disapa JYP itu diduga terlibat dalam Salvation Sect setelah foto dan videonya dalam sebuah pertemuan yang diduga Salvation Sect tersebar melalui sebuah media, Dispatch.

JYP membantah keras tuduhan ini. Dalam pernyataannya yang diunggah dalam akun Instagramnya @asiansoul_jyp, JYP menuliskan jika dirinya hanya memberikan ceramah pada sebuah acara yang dia selenggarakan dengan uang pribadinya.

Baca Juga:
No Make Up! Begini Wajah Asli 7 Artis saat Baru Bangun Tidur

Di masa lalunya, JYP berulang kali mengakui jika dirinya adalah seorang atheis.

Seperti apakah masa lalu JYP yang tidak memeluk agama satu pun? Berikut MataMata.com rangkum dalam tulisan di bawah ini.

Pengakuan 2012

Baca Juga:
5 Gaya Etta Ng, Putri Jackie Chan yang Maskulin Abis

Pada tahun 2012, dalam sebuah variety show yang berjudul Healing Camp, pendiri JYP Entertainment ini mengaku jika dirinya tidak tertarik untuk bergabung denga kelompok agama mana pun.

Hal ini sekaligus menjadi pembenaran terhadap isu sebelumnya yang menyatakan bahwa JYP adalah seorang ateis.

Baca Juga:
Khloe Kardashian Merasa Hidup di Neraka

Pengakuan 2013

Lalu pada 2013, JYP mengatakan jika dirinya merasa frustasi dan sedang mencari agama. Dalam salah satu program acara Radio Star tersebut, JYP mengaku jika dia belum bisa mempercayai agama mana pun.

“Aku mengerti (agama) di dalam kepalaku, namun aku belum mempercayainya, jadi ini agak frustasi," ungkapnya.

Baca Juga:
Kylie Jenner Ungkap Rahasia di Balik Nama Stormi Webster

JYP juga memberikan janji jika suatu saat dia sudah menemukan agama, dia akan membagi informasi itu pada publik.

"Jika aku percaya pada sebuah agama, aku akan mengakuinya.” ujar JYP.

Park Jin Young/instagram @asiansoul_jyp

Pengakuan 2014

Tahun 2014 JYP mulai dirundung isu tak sedap terkait Salvation Sect. Isu ini merebak bersamaan dengan tenggelamnya kapal feri Sewol milik keluarga istrinya.

JYP membuat klarifikasi melalui akun twitter miliknya. Dalam kesempatan tersebut, JYP membantah ketertibatannya dalam Salvation Sect atau agama mana pun. JYP mengatakan jika dirinya seorang ateis.

Adapun yang berkaitan dengan dirinya hanyalah sebatas perusahaan feri tersebut merupakan milik keluarga besar istrinya. tidak lebih dari itu.

Istri Park Jin Young adalah putri Yoo Byung Ho. Yoo Byung Ho adalah saudara dari Yoo Byung Eun (menantu pendiri Salvation Sect).  Yoo Byun Eun juga pemilik perusahaan feri Sewol yang tenggelam tahun 2014. (*)

Load More