Drama Mahal Korea/net

Matamata.com - Tahu gak sih kalau memproduksi suatu drama itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit? Karena untuk menjamin suatu drama itu layak ditonton, staf produksi harus mengeluarkan budget yang lumayan. Sudah banyak serial drama Korea yang menyuguhkan jalan cerita yang menarik dan kualitas sinematografi yang tidak kalah sama film di bioskop.

Tapi, kamu tahu gak sih ada drama Korea yang menghabiskan biaya milyaran rupiah dalam sekali produksi? Ini dia 5 serial drama Korea termahal yang pernah dibuat. Check them out!

1. Mr. Sunshine (Rp392,5 Miliar)

Baca Juga:
Main Film dan Drama, Begini Kabar Terbaru Member EXO


Mr. Sunshine/ soompi.com

Tidak hanya biaya produksinya saja yang tinggi, tapi drama ini juga dibintangi oleh para pemain yang kualitas aktingnya mumpuni dan penulis yang dramanya selalu sukses meraih rating tinggi. Yup, drama bersetting era tahun 1900-an ini ditulis oleh Kim Eun seok, yang merupakan penulis drama sukses Descendants of the Sun dan Goblin.

Mr. Sunshine mengulik kisah cinta antara seorang pria yang terlahir sebagai budak dan seorang wanita dari kalangan bangsawan. Drama berbudget Rp392,5 miliar ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon seok dan masih banyak lagi. Dramanya sendiri akan tayang kisaran Juli mendatang.

Baca Juga:
Benarkah Song Hye Kyo Hamil?

2. Vagabond (Rp327,5 Miliar)


Vagabond/ soompi.com

Drama yang direncanakan akan menjadi ajang reuni antara Suzy dan Lee Seung Gi, Vagabond, juga merupakan drama berbiaya tinggi. Drama mata-mata yang sudah mengantongi nama Shin Sung Rok sebagai peran utama kedua ini menelan biaya produksi hingga Rp327,5 miliar.

Baca Juga:
Ini Sederet Wanita di Sekeliling Lee Seo Won

3. Kingdom (Rp261 Miliar)


Kingdom/ soompi.com

Bersoraklah kamu yang menyukai tontonan berbau thriller dan zombie, karena Kingdom adalah drama Korea terbaru yang menjanjikan semua kengerian itu. Berlatar era abad pertengahan kerajaan Joseon, Kingdom menceritakan tentang seorang putra mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri untuk menginvestigasi wabah misterius.

Baca Juga:
Terlepas dari Tingkah Konyolnya, Raditya Dika Romantis Juga

Serial berbiaya Rp261 miliar ini sudah mengantongi nama Joo Ji Hoon dan Bae Do na sebagai pemeran utama. Naskahnya sendiri digarap oleh Kim Eun Hee yang sukses membawa drama Signal memenangkan banyak penghargaan. Drama ini akan ditayangkan di Netflix sebanyak 8 episode pertengahan tahun ini.

4. Criminal Minds (Rp261 Miliar)


Criminal Minds/ soompi.com

Juga berbiaya Rp261 miliar, Criminal Minds merupakan remake dari serial Amerika Serikat berjudul sama. Versi Korea-nya dibintangi oleh Lee Jun Ki, Son Ho Young, Moon Chae Won, Lee Sun Bin, dan masih banyak lagi.

Drama yang menitikberatkan pada pekerjaan seorang profiler kejahatan di badan investigasi kriminal ini sudah tamat sejak September 2017.

5. IRIS 2 (Rp261 Miliar)



IRIS 2/ soompi.com

Drama yang menceritakan tentang agen keamanan nasional yang berusaha melawan organisasi kejahatan misterius bernama IRIS ini juga menelan biaya produksi yang cukup tinggi.

Dibintangi oleh Lee Dae Hae dan Jang Hyuk drama action romance ini mulai disiarkan tahun 2013 lalu. Pantas biayanya sampai Rp261 miliar ya, syutingnya saja sampai Hungaria :)

Jangan lupa ditonton ya :D

Load More