Aktor Wajib Militer Korea/net

Matamata.com - Sebagai penggemar K-pop, K-Movie, atau K-Drama, kamu pasti pernah merasakan bagaimana bila idolamu harus meninggalkan sementara panggung hiburan demi menjalankan program wajib militer. Ya, Korea Selatan adalah salah satu negara di dunia yang menganut program wajib militer untuk pria usia 20-30 tahunan bagi semua warganya, tak terkecuali dengan oppa-oppa ganteng favoritmu. 

Tak dapat dipungkiri lagi jika konflik antara dua negara bertetangga Korea Selatan dan Korea Utara masih terjadi hingga sekarang, jadi itulah alasannya mengapa wajib militer begitu penting bagi Negeri Gingseng tersebut. 

Masalahnya wajib militer itu memakan waktu yang cukup lama yakni 2,3 sampai 2,5 tahun. Para seleb favorit kita sebisa mungkin tidak berkomunikasi dengan dunia luar dan hanya fokus pada kamp pelatihan.

Baca Juga:
Enggak Sabar, Film Along With The Gods 2 Tetapkan Jadwal Rilis

Itulah makanya para penggemar biasanya merasakan rasa kangen yang tak tertahankan saat menunggu oppa-oppa ganteng itu kembali ke dunia hiburan.

Ini dia nih aktor kelahiran tahun 1988-1987 yang lagi wamil sekarang. Yakin nih kamu gak kangen? 

1. Lee Min Hoo

Baca Juga:
Ini 5 Drama Korea Termahal yang Pernah Dibuat


Lee Min Hoo/ soompi.com

Siapa yang gak kangen sama oppa ganteng satu ini? Yup, sering malang-melintang di dunia hiburan, rasanya enggak betah banget enggak ngelihat Lee Min Hoo nge-drama sekarang. Cowok kelahiran 1987 ini memang sering membintangi drama sukses, sebut saja City Hunter, The Heirs, dan terakhir Legend of The Blue Sea bareng Jun Ji Hyun. 

Mantan pacar Suzy ini resmi berangkat wamil pada 12 Mei 2017 sebagai petugas pelayanan publik di Gangnam. 

Baca Juga:
Main Film dan Drama, Begini Kabar Terbaru Member EXO

2. Ji Chang Wook


Ji Chang Wook/ soompi.com

Sempet kelepek-kelepek ngelihat senyum Ji Chang Wook sebagai jaksa dalam drama Suspicious Partner akhir tahun lalu? Kalau begitu kamu pasti sekarang lagi kangen berat nih.

Baca Juga:
Benarkah Song Hye Kyo Hamil?

Doi emang selalu mencuri perhatian lewat peran maskulin di setiap dramanya. Tapi kamu harus sabar nungguin oppa yang satu ini karena dia baru resmi berangkat wamil 14 Agustus tahun lalu. 

3. Joo Won


Joo Won/ soompi.com

Ada yang kangen sama si dokter bedah ganteng di drama Yongpal ini? Ngaku deh kamu pasti sampai mimpiin dia maen drama lagi kan :D 

Yup, sayang sekali kamu harus nunggu agak lama karena doi baru ditugasin untuk menempati posisi asisten instruktur di Batalyon Penyerangan pada 16 Mei 2017 lalu. Gimana, masih sanggup gak nih nunggu kepulangan si oppa?

4. Kim Soo Hyun


Kim Soo Hyun/ soompi.com

Kangennya sama oppa kelahiran 1988 ini tak tertahankan kalau nonton ulang perannya sebagai alien di drama Man From The stars. 

Resmi mengikuti pelatihan sejak 23 Oktober 2017, aktor dari drama The Producers ini ternyata berangkat wamil diam-diam. 

Ada yang sudah kangen? 

5. Jung Il Woo


Jung Il Woo/ soompi.com

Ada yang masih inget sama Jung Il Woo? kalau kamu dulu suka nonton 49 Days dan Cinderella Four Knights pasti udah dijamin kangen sama cowok satu ini. 

Doi sekarang lagi ngejalanin wajib militer sebagai pekerja publik sejak Desember 2016. Sudah satu setengah tahun menjalani wajib militer, sahabat Lee Min Hoo ini dikabarkan gendutan lo. kamu sudah kangen, belum? Sabar menunggu kira-kira setahun lagi ya :) 

Load More