Jokowi dan Yoo Hee Yeol (twitter/@adhystaa)

Matamata.com - Kemegahan opening Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu 18 Agustus 2018 menyisakan kesan mendalam bagi publik Indonesia dan mancanegara. Penampilan Presiden Joko Widodo menaiki motor besar, hingga lagu Indonesia Raya menjadi trending topic di twitter Korea Selatan.

Yup, banyak netizen Korea yang takjub dengan aksi Presiden Jokowi naik sepeda motor ke acara pembukaan Asian Games 2018. Nggak sedikit dari mereka yang mengaku menangis saat Tulus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tanpa iringan musik dan orkestra.

Namun dari sekian banyaknya topik yang viral, ada satu nih yang mencuri perhatian. Yakni saat publik Korea bilang kalau Pak Jokowi mirip dengan artis Korea Selatan bernama Yoo Hee Yeol.

Baca Juga:
7 Gaya Keren Iga Massardi Kenakan Kemeja Batik saat Manggung

Siapa sih Yoo Hee Yeol itu? Yuk kita kenalan :)

1. Yoo Hee Yeol lahir di Seoul pada 19 April 1971. Doi lulusan dari Seoul National University jurusan komposisi musik.

Yoo Hee Yeol (Instagram/@kany_nguyen)

2. Yoo Hee Yeol terkenal di Korea sebagai penyanyi, pencipta lagu, DJ dan CEO dari label Antenna Music, yang kemudian dikenal dengan Toy Music.

Baca Juga:
Kenalin Putri Hotman Paris, Felicia Hutapea yang Sosialita Abis

Yoo Hee Yeol (Instagram/@kany_nguyen)

3. Tahun 1994, Yoo Hee Yeol membentuk grup duo Toy bersama Yoon Jeong Oh. Namun setelah merilis album pertama Yoon meninggalkan grup karena melanjutkan studinya ke luar negeri, sedangkan Yoo masuk wamil. Setelah wamil Yoo Hee Yeol melanjutkan karier musiknya sebagai solois.

Yoo Hee Yeol (Instagram/@kany_nguyen)

4. Sejak tahun 2009, Yoo Hee Yeol menjadi MC program musik Yoo Hee-yeol's Sketchbook di KBS 2TV. Doi juga jadi juri untuk K-pop Star 3 tahun 2013 - 2014 dan jadi anggota Saturday Night Live Korea di tahun 2013. Tahun 2015, Yoo Hee Yeol juga muncul di video musik Psy berjudul Daddy.

Yoo Hee Yeol (Instagram/@kany_nguyen)

Gimana, menurutmu mirip nggak Yoo Hee Yeol sama Jokowi?

Baca Juga:
5 Potret Edgar Xavier, Peraih Medali Pertama Asian Games 2018

 

 

Baca Juga:
10 Transformasi Jessica Iskandar, dari ABG Cantik hingga Hot Mom

Load More