Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Jimin BTS merayakan ulang tahun ke-23 atau 24 versi Korea pada hari ini, Sabtu (13/10/2018). Ulang tahun Jimin BTS dirayakan oleh member BTS di dalam pesawat pribadi yang membawa mereka ke Paris, Perancis.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter BTS, @bts_twt, tampak para member menyanyikan selamat ulang tahun pada Jimin. Pemilik nama asli Park Jimin itu tampak duduk di ranjang dengan mengenakan jaket denim dan hoodie. Sementara itu, V menyanyikan lagu ulang tahun di sampingnya.

Ulang tahun Jimin BTS (Twitter/@BTS_twt)

Sehari sebelum ulang tahunnya, Jimin BTS dikabarkan tidak sehat. Dia mengalami sakit pada otot bagian leher dan punggungnya.

Baca Juga:
Anti Baper, 5 Artis Ini Tegar Lihat Mantan Nikah Duluan

Hal ini juga yang membuat Jimin absen sebagai bintang tamu di program acara The Graham Norton Show yang ditayangkan Jumat (12/10/2018) waktu setempat. Jimin telah mendapatkan perawatan medis dan sudah berangkat ke studio, tapi kemudian diputuskan absen karena kondisi tubuhnya tidak memungkinkan.

Meskipun Jimin absen, tapi penampilan perdana Bangtan Boys di TV Inggris itu pun mendapatkan sambutan meriah. Selain bincang-bincang bersama Graham Norton, BTS juga menampilkan pertunjukkan lagu terbaru mereka yang bertajuk IDOL.

BTS di The Graham Norton Show (Youtube)

Mumpung lagi ulang tahun, ini dia fakta menarik Jimin BTS.

Baca Juga:
5 Puteri Indonesia yang Alami Pahitnya Perceraian

1. Masa Sekolah

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Park Jimin lahir di Busan, Korea Selatan pada 13 Oktober 1995. Sejak SMP, Jimin terhitung siswa cerdas yang sering jadi ketua kelas.

Saat SMA, Jimin masuk Busan Art High School dan mengambil jurusan Modern Dance dan Contemporary Ballet. Jimin menjadi top student karena bakat menari dan nilai akademik yang bagus.

Baca Juga:
Sebut Polisi Calo Tiket, Augie Fantinus Resmi Tersangka!

Lalu, gurunya menyuruh Jimin untuk ikut audisi idol K-Pop dan begitulah caranya ia diterima di Big Hit Entertainment.

Jimin pindah dari Busan ke Seoul dan bersekolah di Korea Art School. Di sana dia bertemu Kim Taehyung alias V yang kemudian menjadi teman di satu grup BTS.

2. Awal Karier

Baca Juga:
Nggak Nyangka, Ternyata Begini Wajah Aurel Tanpa Makeup

Jimin, Jin dan J-Hope BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Jimin menjalani masa training di Big Hit Entertainment kurang dari satu tahun sebelum debut. Hal ini karena Jimin adalah anggota terakhir yang masuk BTS.

Jimin memulai debut bersama BTS pada 13 Juni 2013 di acara musik M! Countdownn dengan lagu No More Dream dari album perdana 2 Cool 4 Skool. Posisi Jimin di Bangtan Boys adalah vokalis utama dan penari utama.

3. Julukan dari Member dan Fan

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Jimin punya julukan khusus lho di BTS. Hal ini karena Jimin adalah member BTS yang imut sekaligus seksi.

RM BTS memberinya julukan Mochi Seksi untuk Jimin. Hal ini karena Jimin imut dan bikin gemes kayak kue mochi.

ARMY juga memberinya panggilan Rice Cake. Itu karena Jimin punya wajah putih dan tembem kayak kue beras.

4. Tipe Wanita Ideal

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Enggak cuma punya suara bagus dan jago nari, Jimin terkenal sebagai personel BTS yang baik hati dan penyayang, lho. Jimin itu penurut dan sudah dianggap adik sendiri oleh para hyung di BTS.

That's why kalau punya pacar nanti, Jimin penginnya cewek yang punya kepribadian baik. Cewek itu juga harus punya tubuh lebih mungil dan enggak lebih tinggi dari Jimin. Kamu masuk kriteria nggak, nih?

Happy Birthday Jimin. Happy Jimin Day.

Load More