Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - ARMY, mana suaranya? Jin BTS ulang tahun hari ini (4/12/2018). Pemilik nama asli Kim Seok Jin ini menulis surat di hari ulang tahunnya untuk mengungkapkan cinta dan rasa terima kasihnya pada penggemar, lho.

4 Desember 2018 adalah ulang tahun Jin BTS ke-26. Para penggemar turut merayakan dengan membagikan cinta mereka di Twitter. Seperti dikutip dari Soompi sejak tengah malam tadi, hashtags #OurEpiphanyJin, #HappyJinDay, #ShiningAndPreciousJin, #kimseokjin, dan lainnya jadi trending topik di seluruh dunia.

Jin sendiri mengunggah surat bertuliskan tangannya untuk ARMY di hari ulang tahunnya. Dalam surat itu, dia berbicara tidak hanya tentang perayaan ulang tahunnya, tetapi juga tentang penghargaan yang baru-baru ini dimenangkan oleh BTS. Bulan ini saja, BTS telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi di Korea. Di antaranya 2018 MBC Plus X Genie Music Awards, 2018 Asia Artist Awards, dan 2018 Melon Music Awards.

Baca Juga:
4 Seleb Bollywood Ini Nikah Lagi Tanpa Ceraikan Istri Pertama

Jin membagikan surat itu dengan judul, ''Terima kasih atas ucapan selamat ulang tahunmu!''

''Semua orang,
Halo. Ini Jin.
Tepuk tepuk tepuk. Hari ini adalah hari ulang tahunku, semuanya.
Saya sangat senang bahwa ini adalah hari ulang tahun saya.
Fakta bahwa ini adalah ulang tahun saya membuat saya bahagia, tetapi saya pikir saya bahkan lebih bahagia karena saya melihat ARMY bersenang-senang karena ulang tahun saya, dan melakukan hal-hal menyenangkan bersama di Twitter dan fan cafe kami. Kebahagiaan ARMY adalah hal yang paling membahagiakan bagi saya.
Dan baru-baru ini, kami memenangkan Daesangs dan juga penghargaan popularitas!
Saya sangat, sangat senang tentang Daesangs juga, tetapi saya sangat, sangat menyukai penghargaan popularitas yang kami terima karena apa yang ARMY lakukan untuk kami.
Terima kasih banyak, ARMY!
Ah ... juga, setiap tahun saya selalu menyiapkan sesuatu untuk menghibur kalian, tetapi tahun ini saya tidak dapat menyiapkan apa pun, yang mana itu membuat saya sedih.
Di masa depan saya akan bekerja lebih keras sehingga saya dapat mencoba untuk selalu menampilkan imej yang bagus dan lagu yang bagus. Aku cinta kalian.
Dari, Jin. ''

Dia menambahkan dalam bahasa Inggris, ''Maaf kepada ARMY internasional bahwa saya tidak pandai bahasa Inggris. Tapi aku cinta kalian.''

Baca Juga:
Ngefans Sama Idol K-Pop, Harus Seniat Apa?

Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)

Ucapan Ultah dari Para Member BTS

Teman-teman sesama anggota BTS juga nggak ketinggalan mengucapkan selamat ultah untuk Jin. Mengikuti tradisi yang sudah-sudah, mereka membagikan foto menyenangkan sekaligus memalukan bersama Jin di hari ultahnya itu.

1. Jimin BTS

Baca Juga:
Intip 7 Potret Seru Malam Musikal Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Jimin menulis, ''Anggota tertua kami, anggota tertua yang saya cintai, saya dengan tulus mengucapkan selamat ulang tahun kepada Anda.''

Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)

2. J-Hope BTS

J-Hope berbagi dua foto Jin dan menulis, ''Sangat kuat !! Jin !! Selamat ulang tahun, Jin !! ''

Baca Juga:
Single Baru Red Velvet, Really Bad Boy Kuasai Chart iTunes Dunia

Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)

3. RM BTS

RM mengunggah beberapa foto lucu Jin. ''Karya seni,'' tulisnya.

Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)

4. Suga BTS

Suga berbagi video lucu tentang Jin dari perjalanan memancing mereka baru-baru ini. Dia mengucapkan selamat ulang tahun dan memanggil Jin, raja nelayan'.

Jin BTS Ultah (Twitter/@BTS_twt)

Jin BTS Berikan Sumbangan di Hari Ultahnya

Kelompok perlindungan hewan Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea mengunggah foto ke situs web resmi mereka pada tanggal 4 Desember dan menulis, ''Jin BTS telah mengirim makanan, mangkuk, dan selimut binatang untuk hewan-hewan.'' Mereka menambahkan, ''Kami berterima kasih atas barang-barang yang disumbangkan! Terima kasih banyak karena peduli pada teman-teman satwa kita.''

Mengenai ini, Big Hit Entertainment mengkonfirmasi bahwa Jin telah memberi sumbangan pribadi dan menyatakan, ''Untuk merayakan ulang tahunnya, Jin memutuskan membeli barang-barang secara pribadi yang kemudian disumbangkan untuk membantu anjing terlantar di tempat penampungan.''

Sumbangan Jin BTS di hari ultahnya (Soompi)

Wah, baik banget ya Jin? Happy birthday Jin. Happy Jin Day

Load More