Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
iKON (Instagram/@withikonic)

Matamata.com - Tahun baru 2019 dimanfaatkan sederet idol K-Pop dan solois untuk comeback album baru. Tidak hanya comeback beberapa dari mereka juga baru merilis album debut di Januari 2019.

Salah satunya penyanyi Shaun yang membagikan mini album barunya pada 1 Januari. Ini akan menjadi rilis pertamanya dalam enam bulan sejak album Take. Alambum ini berisi lagu Way Back Home yang menjadi kontroversi soal peringkat grafik digitalnya.

Shaun (Soompi)

Selain Shaun, dilansir dari Soompi sederet idol K-Pop ini juga comeback bulan Januari 2019. Siapa saja?

Baca Juga:
Lepas Hijab, Nikita Mirzani Siap Nge-DJ Lagi?

1. Ryeowook Super Junior, Chungha dan N.Flying (2 Januari)

Ryeowook Super Junior, Chungha dan N.Flying (Soompi)

Ryeowook Super Junior merilis mini album barunya Drunk on Love pada 2 Januari. Dia sebelumnya memberi hadiah kepada penggemar dengan meluncurkan lagu pra-rilis bertajuk One and Only.

Chungha juga membuat comeback pada 2 Januari dengan single keduanya Already Midnight.

Baca Juga:
Dapat Ijin Nikah Muda, Natasha Wilona Sudah Dilamar Verrell Bramasta?

N.Flying membagikan single kedua dari proyek Fly High Project bertajuk Rooftop pada 2 Januari. Ini adalah rilis pertama mereka sebagai band beranggotakan empat orang setelah kepergian Kwon Kwang Jin.

2. Luna f(x) dan M.O.N.T (4 Januari)

Luna f(x) dan M.O.N.T (Soompi)

Luna f (x) mengungkapkan single digital solo barunya berjudul Even So pada 4 Januari.

Baca Juga:
Ini Alasan Herjunot Ali Ogah Umbar Kemesraan dengan Tatjana Saphira

Boy grup baru M.O.N.T dari FM Entertainment debut pada 4 Januari dengan single Will You Be My Girlfriend?

3. Apink, iKON, dan KNK (7 Januari)

Apink, iKON, dan KNK (Soompi)

Apink kembali pada 7 Januari dengan mini album kedelapan mereka Perscent. Lagu baru mereka ditulis oleh Black Eyed Pilseung dan Jun Goon, yang berada di belakang suksesnya lagu mereka tahun 2018 I'm So Sick.

Baca Juga:
CLBK, 5 Potret Dua Lipa dan Isaac Carew Makin Mesra

Album iKON New Kids Repackage: The New Kids termasuk judul lagu I'm OK juga keluar hari itu.

KNK membuat comeback yang ditunggu-tunggu pada 7 Januari dengan single mereka Lonely Night. Ini akan menjadi rilis pertama mereka yang dipromosikan dalam satu setengah tahun. Ini juga menjadi yang pertama setelah kepergian grup dari YNB Entertainment, penarikan anggota Youjin, dan penambahan anggota baru Lee Dong Won.

4. WJSN (Cosmic Girls) (8 Januari)

WJSN (Cosmic Girls) (Soompi)

WJSN (Cosmic Girls) kembali pada 8 Januari dengan W J Stay? Grup ini akan mempromosikan dengan 10 anggota lagi sementara Mei Qi, Xuan Yi, dan Cheng Xiao sedang sibuk di Cina.

5. VERIVERY dan ONEUS (9 Januari)

VERIVERY dan ONEUS (Soompi)

Dua boyband baru akan debut pada 9 Januari.

Jellyfish Entertainment memulai debut grup cowok baru mereka VERIVERY pada 9 Januari. Agensi ini juga menjadi rumah bagi VIXX dan gugudan.

Boyaband dari RBW Entertainment bernama ONEUS juga memulai debut hari itu dengan album pertama mereka. Artis RBW lainnya termasuk MAMAMOO, VROMANCE, dan ONEWE.

6. GFRIEND (14 Januari)

GFRIEND (Soompi)

GFRIEND kembali pada 14 Januari dengan album kedua mereka Time for Us. Album ini akan menampilkan judul lagu Sunrise yang diproduseri oleh produser lagu mereka bulan April 2018 bertajuk Time for the Moon Night.

7. ASTRO (16 Januari)

ASTRO (Soompi)

ASTRO kembali pada 16 Januari dengan album penuh pertama mereka bertajuk All Light. Ini bisa ngobatin kangenmu untuk melihat Cha Eun Woo manggung lagi.

Ada comeback idol K-Pop yang paling kamu tungguin?

Load More