Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
G-Dragon BIGBANG (Soompi)

Matamata.com - Ada banyak hal yang memberi inspirasi musisi untuk membuat lagu, salah satunya adalah pengalaman pribadi hidup mereka sendiri. Seperti lagu milik BIGBANG dan beberapa lagu K-Pop lain yang ternyata terinspirasi dari kisah nyata.

Yup, ketika sebuah lagu disusun berdasarkan cerita penyanyinya sendiri, itu berarti dibuat dengan hati yang murni dan tulus. Nggak heran, lagu-lagu ini banyak disukai dan masuk daftar lagu hit terbaik sepanjang masa.

Lagu mana saja tuh? Berikut 5 lagu K-Pop terinspirasi dari kisah nyata dilansir dari Soompi.

Baca Juga:
5 Idol K-Pop Blasteran yang Cakepnya Bikin Keringetan

1. BIGBANG - This Love

G-Dragon (Instagram/@bigbang_official)

Ini adalah lagu remake G-Dragon dari lagu Maroon 5, This Love. Sama seperti lirik aslinya didasarkan pada kisah nyata perpisahan Adam Levine dengan mantan pacar, G-Dragon juga menceritakan pengalaman pribadinya dalam lirik remake tersebut.

Dikabarkan bahwa G-Dragon menulis lirik untuk lagu ini dalam 30 menit setelah dicampakkan oleh seorang gadis yang disukainya saat ia masih trainee. Duh, sakit!

Baca Juga:
6 Teman Sekamar Paling Ikonik di Dunia K-Pop, Sama-Sama Jail

2. IU - Voicemail

IU (Soompi)

Selama penampilannya di acara Picnic Live MBC Music pada 2013, IU mengungkapkan bahwa "Voicemail" sebenarnya berdasarkan pengalaman cintanya sendiri. Dia menyatakan bahwa dia menyusun lagu ini setelah ditolak oleh seorang anak laki-laki yang dia sukai.

3. Taeyang BIGBANG - Eyes, Nose, Lips

Baca Juga:
Seksi Abis, Kenalin 5 Dancer Boyband K-Pop Terbaik

Taeyang BIGBANG dan Min Hyo Rin (Soompi)

Semua penggemar K-Pop pasti tahu siapa inspirasi di balik lagu cinta emosional Taeyang ini. Dalam variety show di masa lalu, Taeyang mengungkapkan bahwa lirik "Eyes, Nose, Lips" terinspirasi oleh istrinya yang sekarang, aktris Min Hyo Rin.

Meski Taeyang tidak pernah mengungkapkan momen mana yang membuatnya terinspirasi menulis lagu ini, tapi semua setuju jika Taeyang dan Min Hyo Rin adalah couple goals.

4. Akdong Musician - Last Goodbye

Lee Chan Hyuk Akdong Musician (Soompi)


Lee Chan Hyuk dari Akdong Musician membagikan kisah perpisahannya sendiri di lagu ini. Selama penampilan Akdong Musician di Yoo Hee Yeol's Sketchbook, Chan Hyuk bilang bahwa lagu Last Goodbye membuatnya menangis saat menulisnya.

5. Heize - Don't Know You

Lagu baru Heize, First Sight dirilis (Soompi)

Heize mengungkapkan bahwa lagu Don't Know You berkisah tentang pacar yang dia temui ketika dia baru saja pindah ke Seoul . Saat itu dia sedang mengalami kesulitan keuangan.

Sang pacar banyak memberinya hadiah yang masih disimpannya di rumah. Namun, Heize merasa sedih karena dulu tak punya uang untuk membeli hadiah untuk pacarnya.

Bikin nyesek ya?

Load More