Sabtu, 19 Oktober 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Kamis, 01 Agustus 2019 | 13:00 WIB

Matamata.com - Sulit dipercaya bahwa 9 tahun telah berlalu sejak drama Korea Secret Garden tayang. Komedi romantis tentang jiwa yang tertukar ini adalah salah satu K-Drama paling populer tahun 2010 dan tetap menjadi favorit penggemar hingga hari ini.

Dramanya sukses besar, nggak heran para aktor dan aktris Secret Garden masih menjadi langganan peran utama hingga saat ini. Gimana ya kira-kira kabar mereka sekarang?

Jangan terkejut ya, mereka bahkan nggak menua sama sekali lho. Yuk kepoin transformasi mereka dilansir dari Koreaboo!

1. Ha Ji Won (Gil Ra Im)

Ha Ji Won (Kolase Koreaboo/Soompi)

Popularitas aktris berbakat ini tak terhentikan sejak Secret Garden berakhir. Dia telah berakting di 5 drama lebih dan 6 film sejak 2010, termasuk drama The Time We Were Not In Love dan film Life Risking Romance.

Ha Ji Won sekarang berusia 41 tahun, tetapi tentu umur hanyalah angka baginya. Ha Ji Won tetap awet muda saat membintangi drama terakhirnya Hospital Ship, dan yang terbaru nanti, Chocolate.

2. Hyun Bin (Kim Joo Won)

Hyun Bin (Kolase Koreaboo/Soompi)

Lewat perannya yang luar biasa di drama ini, Hyun Bin mengantongi aktor terbaik SBS Drama Awards 2010. Kurang dari setahun kemudian, ia memulai dinas wajib militernya di Korps Marinir, kemudian kembali berakting dalam film pertamanya, The Fatal Encounter.

Sejak itu Hyun Bin terus menjadi peran utama. Dia membintangi fim The Negotiation dan drama Memories of The Alhambra. Hyun Bin tak tampak menua sedikit pun.

3. Yoon Sang Hyun (Choi Woo Young atau Oska)

Yoon Sang Hyun (Kolase Koreaboo/Soompi)

Setelah Secret Garden, Yoon Sang Hyun fokus pada musik dan filmnya sebelum kembali ke layar drama, I Can Hear Your Voice pada tahun 2013. Beberapa drama terbarunya termasuk My Horrible Boss dan Ms. Perfect.

Seperti semua bintang Secret Garden, Yoon Sang Hyun juga tidak banyak berubah, selain rambutnya.

4. Kim Sa Rang (Yoon Seul)

Kim Sa Rang (Kolase Koreaboo/Soompi)

Setelah Secret Garden, dia berakting dalam satu drama lagi, This is My Love, pada tahun 2015. Kim Sa Rang dijadwalkan untuk tampil di K-Drama Mr Sunshine tahun 2018, tetapi akhirnya mundur dari proyek karena konflik penjadwalan. Dia baru0baru ini menampilkan akting cemerlang dalam drama Abyss!

Selain drama, Kim Sa Rang juga tampil sebagai dirinya sendiri di reality show I Live Alone pada 2017. Di sini dia sama sekali tak tampak menua, masih persis seperti 8 tahun yang lalu.

5. Lee Phillip

Lee Phillip (Kolase Koreaboo/Soompi)

Lee Phillip berakting dalam satu K-Drama lagi setelah Secret Garden, yakni Faith pada 2012. Di sini ia berperan sebagai dokter era Goryeo, tetapi ia harus meninggalkan drama karena cedera mata.

Lee Phillip belum membintangi apapun lagi sejak Faith. Namun, fans berharap dia baik-baik saja dan menikmati hidup, di mana pun dia sekarang.

6. Lee Jong Suk (Han Tae Sun)

Lee Jong Suk (Kolase Koreaboo/Soompi)

Ini adalah K-Drama kedua Lee Jong Suk setelah Prosecutor Princess, dan Secret Garden jelas membuat namanya melambung. Mengikuti Secret Garden, ia berakting dalam dua drama lagi sebelum drama suksesnya, School 2013. Sejak itu, Lee Jong Suk telah berakting dalam 9 drama lagi dan selalu menjadi peran utama.

Lee Jong Suk boleh saja mengganti gaya rambutnya, tetapi karisma cakepnya tetap tak berubah. Lee Jong Suk terakhir membintangi Romance Is A Bonus Book sebelum wamil.

7. Yoo In Na (Im Ah Young)

Yoo In Na (Kolase Koreaboo/Soompi)

Pada 2012, dua tahun setelah Secret Garden, Yoo In Na menjadi terkenal sebagai aktris utama dalam Queen In-hyun's Man. Dia telah berakting di 7 drama lagi, termasuk My Secret Hotel dan Goblin: The Lonely and Great God.

Drama terbarunya, Touch Your Heart, tayang pada tahun 2019.

Tak menua ya para pemain Secret Garden?