Film Parasite (Instagram/@rottentomatoes)

Matamata.com - Parasite sukses memberikan kejutan besar pada malam penghargaan Piala Oscar 2020 yang diselenggarakan di The Dolby Theatre in Hollywood, Los Angeles, AS, pada Minggu (9/2/2020) atau Senin (10/2/2020) waktu Indonesia setempat.

Pasalnya, film ini sukses memborong ragam penghargaan dalam berbagai kategori di ajang Academy Awards 2020.

Bahkan, Bong Joon Ho berhasil dinobatkan sebagai sutradara terbaik. Selain itu, Parasite juga berhasil memenangkan kategori Best Internasional Feature Film.

Baca Juga:
Akhirnya Brad Pitt Bawa Pulang Piala Oscar 2020

Padahal kandidat lain terbilang sangat kuat seperti Corpus Christi (Polandia), Honeyland (Makedonia Utara), Les Miserables (Prancis) dan Pain & Glory (Spanyol).

Parasite juga dinyatakan berhak membawa pulang Piala Oscar 2020 dengan kategori Naskah Asli Terbaik (Best Original Screenplay).

Film Parasite (Instagram/@in___ner)

Menariknya, Parasite berhasil mengalahkan kandidat terkuat lain seperti Sam Mendes (1917), Martin Scorsese (The Irishman), Todd Phillips (Joker) dan Quentin Tarantino (Once Upon a Time in Hollywood).

Baca Juga:
Masuk 6 Kategori Oscar 2020, Begini Kata Sutradara Film Parasite

Bahkan, penghargaan ini menjadi karya sineas Asia pertama yang berhasil mencetak sejarah dalam memenangkan kategori tersebut.

Bong Joon Ho (Instagram/@imdb)

Film Parasite asal Korea Selatan ini sendiri bercerita seputar kehidupan keluarga Ki-taek yang beranggotakan empat orang pengangguran dengan masa depan suram yang menanti mereka.

Namun, secercah harapan muncul saat si anak tertua yakni Ki-woo direkomendasikan sebagai guru les yang dibayar mahal.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Film Parasite, Pemenang Festival Film Cannes 2019

Film komedi gelap yang dibintangi Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik dan Park So-dam ini sebelumnya berhasil mendapat enam nominasi.

Seperti Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Asli Terbaik, Film Internasional Terbaik, Desain Produksi Terbaik dan Editing Terbaik.

Load More