Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Matamata.com - Menurut laporan investor, comeback BLACKPINK, yang diharapkan pada Maret 2020, telah ditunda karena ancaman COVID-19 atau virus corona.

BLINK sangat gembira saat Januari lalu YG Entertainment mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa BLACKPINK akan membuat comeback antara Maret dan April. Kembalinya mereka ini akan diikuti oleh tur dunia lain untuk menyaingi konser In Your Area yang sangat sukses.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Kemudian, pada awal Februari, Yang Hyun Suk sendiri mengkonfirmasi bahwa comeback BLACKPINK — mini album baru — akan berlangsung pada pertengahan hingga akhir Maret. Seiring berlalunya minggu, kegembiraan BLINK meningkat sampai-sampai mereka mencoba berteori kapan tepatnya teaser akan dirilis.

Baca Juga:
Tampil dengan Rambut Hitam, Lisa BLACKPINK Bikin Pangling

Tapi sekarang, laporan baru dari investor seperti dilansir Koreaboo menunjukkan bahwa comeback Maret telah ditunda karena meningkatnya ancaman COVID-19 di Korea Selatan. Pada pukul 17:00 Waktu Standar Korea pada 26 Februari, saat ini terdapat 1.261 total kasus virus di negara itu, dengan ratusan lainnya didiagnosis setiap hari.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Mayoritas acara K-Pop, baik di dalam maupun di luar negeri, sedang ditunda untuk keselamatan publik. Baru-baru ini juga diumumkan bahwa kembalinya The Rose akan tertunda karena COVID-19. Selain mempengaruhi kegiatan promosi seperti fansigns, virus ini juga menunda produksi dan pengiriman album.

Sementara sebagian besar BLINK setuju bahwa lebih baik aman daripada menyesal, penggemar sekarang bertanya-tanya apakah YG Entertainment pernah berniat untuk BLACKPINK comeback di bulan Maret. Setelah comeback WINNER Maret diumumkan, penggemar bingung tentang bagaimana hal itu akan mempengaruhi rencana untuk BLACKPINK.

Baca Juga:
Pakai Crop Top, 5 Gaya Rose BLACKPINK Pamer Body Goals

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Menurut laporan investor, comeback bisa saja ditunda dalam paruh pertama tahun ini, terutama pada akhir Juni. Namun, banyak penggemar tidak yakin bahwa jadwal ini dapat dipercaya.

Either way, penundaan itu berarti bahwa BLACKPINK kemungkinan akan menghadapi hiatus selama setahun, ketika lagu terakhir mereka, Kill This Love dirilis pada April 2019.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Sementara itu, BLACKPINK saat ini merilis Welcoming Collection tahun 2020. Kelompok ini juga memiliki koleksi figurine yang dirilis dalam kemitraan dengan Jazwares.

Baca Juga:
Rambut Dikuncir Acak-acakan, Foto Liburan Rose BLACKPINK Tetap Bikin Naksir

Jadi, sabar menunggu untuk comeback BLACKPINK ya!

Load More