Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
BTS (Koreaboo)

Matamata.com - Forbes merilis daftar 50 selebriti berpenghasilan tinggi, salah satunya grup musik asal Korea Selatan, BTS masuk di dalamnya.

Mengutip Soompi, Jumat (5/6/2020) berdasarkan rilis Forbes pada 4 Juni lalu, majalah bisnis Amerika Serikat itu melaporkan daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi.

BTS (twitter.com/bts_bighit)

Pelantun Boy With Luv ini menduduki peringkat 47. Sementara posisi satu dimenangkan sosialita Kylie Jenner.

Baca Juga:
Dirilis Jelang Ulang Tahun BTS, Ini Lirik Lagu Jungkook 'Still With You'

Dalam laporannya, pendapatan BTS diperkirakan 50 juta dolar AS atau setara Rp 697,3 miliar. Peraihan ini dihimpun sejak Juni 2019-Mei 2020 sebelum dikurangi pajak, biaya manajer, agen serta pengacara.

Tahun lalu, BTS berada di peringkat 43 dalam jajaran 100 Selebriti. Dalam dua tahun itu, grup asuhan Big Hit Entertainment menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar Forbes tersebut.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Daftar 100 selebriti ini berdasarkan data dari Nielsen Musik/ Data MRC, Pollstar, IMDb, NPD Book Scan dan ComScore. Di luar itu juga ada sejumlah informasi yang didapat dari para ahli dan selebriti lain.

Baca Juga:
Yoona SNSD Ultah ke-30, Cover Dance EXO Hingga BTS Bikin Takjub

Keberhasilan BTS itu tentunya tidak terlepas dari usaha mereka menghasilkan karya yang diminati penggemar. Terbaru, salah satu personelnya, Jungkook menghadiahi ARMY (penggemar BTS) dengan lagu Still With You.

Lagu yang menjadi persembahannya jelang ulang tahun BTS 13 Juni besok, direspons antusias. Bahkan tagar Jungkook menghiasi Trending Topic Twitter Indonesia sejak tadi malam Still With You ini dirilis. (Rena Pangesti)

Baca Juga:
Seventeen dan BTS Jadi Saudara, Big Hit Miliki Saham Terbesar Pledis

Load More