Minggu, 09 Agustus 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Minggu, 26 Juli 2020 | 20:45 WIB

Matamata.com - Buat kamu yang susah move on dengan keromantisan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji dalam It's Okay to Not Be Okay di bulan Juli, drama Korea bulan Agustus juga siap menantimu nih.

Drama Korea bulan Agustus penuh kisah misterius yang siap membuatmu merinding. Aktor Korea Joo Won juga bakal comeback drama usai drama terakhirnya My Sassy Girl tahun 2017 lalu.

Siap nonton drama Korea bulan Agustus? Ini dia daftarnya!

1. Love Is Annoying, But I Hate Being Lonely (MBC Every1)

Love Is Annoying, But I Hate Being Lonely (Soompi)

Love Is Annoying, But I Hate Being Lonely adalah drama romantis mendatang tentang teman serumah yang berusia 20-an dan 30-an. Mereka ingin menikmati kebebasan, tapi juga tidak ingin merasa kesepian.

Ji Hyun Woo berperan sebagai Cha Kang Woo, seorang psikiater tampan dengan kepribadian yang aneh. Terkadang, dia bisa menjadi pria yang bisa diandalkan, tetapi di waktu lain, dia bisa berubah menjadi sosok nakal.

Kim So Eun memerankan Lee Na Eun, seorang editor lepas yang mengatakan tidak akan berkencan selama empat tahun terakhir. Meskipun kurang tertarik untuk berkencan, dia tiba-tiba mulai merasakan jatuh cinta usai terjebak di antara Cha Kang Woo dan teman prianya Park Geon Il (Kang Hyun Jin).

Saksikan dramanya mulai 11 Agustus 2020.

2. SF8 (MBC)

SF8 (Instagram/@mbcdrama_now)

SF8 bercerita tentang orang-orang yang memimpikan masyarakat yang sempurna melalui kemajuan teknologi. Proyek ini adalah seri antologi ilmiah tentang serangkaian subjek termasuk kecerdasan buatan (AI), augmented reality (AR), virtual reality (VR), robot, game, fantasi, horor, kekuatan super, dan bencana.

Kedelapan direktur dari Dewan Direktur Korea (DGK) yang berpartisipasi dalam proyek ini termasuk Kim Eui Deok, Roh Deok, Min Kyu Dong, Ahn Gooc Jin, Oh Ki Hwan, Lee Yoon Jung, Jang Cheol Soo, dan Han Ka Ram. Setiap direktur akan mempresentasikan proyek 40 menit untuk "SF8."

Sebelumnya, proyek ini mengonfirmasi bahwa para aktor yang bertabur bintang akan tampil termasuk Choi Siwon Super Junior, Lee Yeon Hee, Hani EXID, Moon So Ri, Kim Bo Ra, David Lee, Uee, Lee Shin Young dan Lee Dong Hwi. Masing-masing dari mereka akan membintangi kisah-kisah unik yang terkait dengan berbagai topik fiksi ilmiah.

Kisah-kisah uniknya siap kamu saksikan mulai 14 Agustus 2020.

3. Forest of Secrets 2 (tvN)

Forest of Secrets 2 (Instagram/@tvndrama.official)

Musim baru Forest of Secrets 2 akan mengisahkan reuni jaksa tanpa emosi Hwang Si Mok (diperankan oleh Cho Seung Woo) dan perwira polisi yang ramah, Han Yeo Jin (diperankan oleh Bae Doona). Keduanya berada di sisi yang berlawanan dari situasi tegang yang melibatkan polisi dan kantor kejaksaan.

Saksikan dramanya mulai 15 Agustus 2020 usai It's Okay to Not Be Okay.

4. When I Was The Prettiest (MBC)

When I Was The Prettiest (Instagram/@mbcdrama_now)

"When I Was Prettiest" adalah drama romantis baru yang akan menceritakan kisah memilukan dari dua bersaudara yang mencintai wanita yang sama.

Im Soo Hyang akan membintangi drama sebagai Oh Ye Ji, seorang seniman keramik yang berdiri di tengah-tengah cinta segitiga yang tidak nyaman. Sementara Ji Soo dan Ha Seok Jin akan memerankan dua bersaudara yang sama-sama mencintai Im Soo Hyang.

When I Was The Prettiest tayang mulai 19 Agustus usai Chip In.

5. Do Do Sol Sol La La Sol (KBS)

Do Do Sol Sol La La Sol (Soompi)

Do Do Sol Sol La La Sol adalah komedi romantis tentang seorang pianis bernama Goo La La (Go Ara) yang merasakan titik terendah usai keluarganya bangkrut. Setelah dia menemukan jalan ke La La Land, sebuah akademi piano di sebuah desa kecil, dia akhirnya bertemu dan jatuh cinta pada Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) yang tangguh dan misterius, yang tampaknya menyembunyikan banyak rahasia.

Saksikan usai drama Memorials pada 26 Agustus 2020.

6. Alice (SBS)

Alice (Soompi)

"Alice" berkisah tentang Park Jin Gyeom (Joo Won), seorang detektif tanpa emosi yang belajar tentang keberadaan penjelajah waktu dan datang dari masa depan melalui perangkat yang disebut "Alice."
Dalam perjalanan investigasinya ke "Alice," dia reuni dengan seorang wanita yang sudah lama meninggal bernama Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun).

Comeback Joo Won ini bisa kamu saksikan pada 28 Agustus 2020.

7. Missing: The Other Side

Missing: The Other Side (Instagram/@ocn_original)

Drama yang juga kabarnya akan tayang di bulan Agustus adalah Missing: The Other Side. Ini adalah drama fantasi misteri yang berlatar di sebuah kota yang dihuni oleh jiwa-jiwa orang yang hilang ketika mereka masih hidup.

Di sana, sekelompok orang akan mencari mayat yang hilang dan mencoba menelusuri apa yang terjadi. Drama ini dibintangi Go Soo, Heo Joon Ho, Ahn So Hee, Ha Joon, Seo Eun Soo, dan banyak lagi.

Drama ini akan tayang usai drama Train selesai.

8. Do You Like Brahms? (SBS)

Do You Like Brahms? (Instagram/@sbsdrama.official)

Do You Like Brahms? akan menceritakan kisah cinta dan impian siswa musik klasik. Park Eun Bin akan memainkan peran Chae Song Ah, seorang siswa tahun keempat jurusan biola yang tujuh tahun lebih tua dari teman-temannya.

Kim Min Jae akan berperan sebagai Park Joon Young, seorang pianis jenius yang telah menang di berbagai kompetisi internasional.

Siap-siap meleleh dengan chemistry apik mereka pada 31 Agustus 2020.

BACA SELANJUTNYA

Rambut Baru Moon Young, Link Streaming It's Okay to Not Be Okay Ep 7 dan 8