Senin, 13 Juli 2020
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:15 WIB

Matamata.com - Setiap bulannya selalu ada drama Korea siap tayang untuk para penikmat setianya. Termasuk drama Korea bulan Juli nih yang patut dinanti.

Berbagai genre siap menghibur pemirsa TV dari romantis hingga misteri. Buat kamu penggemar Lee Jun Ki, sang aktor akan reuni dengan Moon Chae Won di drama comeback-nya usai vakum 2 tahun.

Kita kepoin bareng 8 drama Korea tayang di Bulan Juli yang wajib kamu tonton. Yuk Intip!

1. Into The Ring (KBS)

Into The Ring (Instagram/@kbsdrama)

Drama Fix You yang dibintangi Jung So Min berakhir dan digantikan Into The Ring. Ini adalah drama romantis perkantoran yang dibintangi Nana dan Park Sung Hoon.

Nana berperan sebagai Goo Se Ra, seorang wanita yang suka ikut campur masalah orang lain, sering ngeluh, dan gampang jatuh cinta di kantor distrik setempat. Park Sung Hoon akan berperan sebagai Seo Gong Myung, seorang pegawai negeri yang selalu bermain sesuai aturan.

Saksikan setiap Rabu dan Kamis mulai 1 Juli 2020.

2. Train (OCN)

Train (Soompi)

Train adalah tontonan thriller fiksi ilmiah tentang sebuah pilihan yang dibuat pada malam pembunuhan yang membagi dunia menjadi dua alam semesta alternatif.

Yoon Shi Yoon akan berperan sebagai Seo Do Won, seorang detektif tingkat tinggi yang terlibat dalam kasus pembunuhan berantai dalam upaya melindungi wanita yang dicintainya.

Saksikan ketegangannya mulai 4 Juli 2020 usai Team Bulldog: Off-Duty Investigation.

3. Men Are Men (KBS)

Men Are Men (Instagram/@kbsdrama)

Mystic Pop-up Bar tamat, Hwang Jung Eum sudah main drama baru.

To All the Guys Who Love Me atau Men Are Men adalah komedi romantis yang dibintangi Hwang Jung Eum sebagai Seo Hyun Joo, seorang wanita yang menyerah pada cinta dan pernikahan setelah patah hati berulang-ulang yang membuatnya berpikir semua pria sama saja. Tepat ketika dia akhirnya menyerah, dua pria yang bertolak belakang masuk ke hidupnya dan berusaha memperebutkan cintanya.

Yoon Hyun Min akan berperan sebagai Hwang Ji Woo, CEO perusahaan farmasi yang tampaknya dingin, sementara Seo Ji Hoon akan memerankan Park Do Kyum, penulis webtoon terkenal yang merupakan teman dekat Seo Hyun Joo.

Yuhuu, siapa yang akan memenangkan hati Hwang Jung Eum kali ini? Men Are Men tayang mulai 6 Juli usai Born Again.

4. The Good Detective (JTBC)

The Good Detective (Instagram/@jtbcdrama)

Dibintangi oleh Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, dan Lee Elijah, The Good Detective adalah drama investigasi kejahatan tentang para detektif yang tidak pernah menyerah dalam upaya mereka untuk mengungkap kebenaran yang rumit.

Son Hyun Joo akan memerankan Gang Do Chang, seorang detektif 18 tahun yang dipersenjatai dengan ketangguhan dan kesetiaan yang unik bagi tim investigasi. Metode investigasinya didasarkan pada pengalaman dan koneksi pribadi daripada penyelidikan ilmiah atau alasan yang pintar.

Jang Seung Jo akan mengambil peran sebagai Oh Ji Hyuk, seorang detektif elit sembilan tahun yang enggan berbagi perasaannya dengan orang lain karena rasa sakit yang dia alami ketika dia masih muda. Dia tidak terombang-ambing oleh uang dan kekuasaan, bahkan dengan kekayaan besar yang dia warisi dari pamannya.

Lee Elijah akan menjadi Jin Seo Kyung, seorang reporter lima tahun di Jeonghan Daily, salah satu dari empat surat kabar harian utama, di Provinsi Gyeonggi. Dia sering disalahpahami karena kepribadiannya yang berapi-api, tetapi dia selalu frontal mengungkapkan ide-idenya tanpa takut oleh tekanan eksternal.

Saksikan mulai 6 Juli 2020 usai Sweet Munchies.

5. Was It Love? (JTBC)

Was It Love (Instagram/@jtbcdrama)

Was It Love? adalah komedi romantis yang dibintangi Song Ji Hyo sebagai Noh Ae Jung, seorang produser film dan ibu tunggal yang telah hidup sendiri selama 14 tahun.

Meskipun sudah menyerah pada romansa, dia tiba-tiba menemukan dirinya memulai babak kedua tak terduga dari kehidupan cintanya ketika empat pria yang sangat berbeda masuk ke hidupnya bersamaan.

Empat pria itu akan diperankan oleh Son Ho Jun, Song Jong Ho, Koo Ja Sung dan Kim Min Joon.

Wah, kira-kira Song Ji Hyo pilih siapa nih? Saksikan mulai 8 Juli 2020 usai Mystic Pop-up Bar ya!

6. Graceful Friends (JTBC)

Graceful Friends (Instagram/@jtbcdrama)

Jam tayang The World of The Married yang lama kosong akan digantikan oleh Graceful Friends.

"Graceful Friends" adalah drama misteri tentang pembunuhan yang terjadi di kota baru yang dihuni oleh pasangan menikah di usia 40-an. Ini juga menyoroti kisah sekelompok pria setengah baya setelah kehidupan sehari-hari mereka yang damai terganggu.

Alur cerita yang unik ini telah meningkatkan kegembiraan pemirsa karena disamakan dengan seri populer 2018 JTBC, SKY Castle.

Saksikan keseruannya mulai 10 Juli 2020.

7. United Effort to Accomplish One Thing (MBC)

United Effort to Accomplish One Thing (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama satu ini cukup membuat antusias. Pasalnya, Kim Hye Joon yang berperan sebagai sang ratu dalam serial Kingdom di Netflix, jadi pemeran utamanya.

Bit-Na (Kim Hye Joon) adalah putri seorang pelukis terkenal, yang memiliki properti mewah miliaran won. Pertempuran sengit yang memperebutkan properti tersebut terjadi di mana Bit-Na terlibat di dalamnya. Dia pun mencoba mencari tahu kebenarannya.

Saksikan mulai 15 Juli 2020.

8. Flower of Evil (tvN)

Flower of Evil (Instagram/@tvndrama.official)

Flower of Evil akan menceritakan kisah Baek Hee Sung (Lee Joon Gi), seorang pria yang menyembunyikan masa lalunya dan berpura-pura mencintai istrinya Cha Ji Won (Moon Chae Won).

Sebagai seorang detektif, Cha Ji Won mulai curiga padanya, dan mereka mendapati diri mereka berdiri di depan kebenaran yang tidak ingin mereka hadapi.

Saksikan kembali chemistry apik mereka yang sudah terbukti di drama Criminal Minds tahun 2017 lalu hanya di tvN mulai 22 Juli 2020.

BACA SELANJUTNYA

The World of The Married Siap Saingi Sky Castle Jadi Drama Paling Hits