Penyanyi IU (Instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Penyanyi IU mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari Presiden Korea Selatan. Penyanyi kelahiran 1993 itu diketahui menyumbangkan ribuan rompi es untuk perawat senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Pujian itu disampaikan oleh Moon Jae In, Presiden Korsel melalui surat terbuka. Ia juga membenarkan IU menyumbang rompi es untuk tim medis.

Penyanyi IU di Lagu Eight (YouTube)

“Jangan kehilangan keberanian dan bertahanlah sedikit lagi. Saya dengar IU mendonasikan rompi pendingin. Maka ingatlah, selama kalian berjuang menangani pasien, masyarakat ada untuk mendukung kalian,” kata Moon Jae In dilansir dari Koreaboo, Kamis (03/09/20).

Mengingat di Korea Selatan sedang musim panas, rompi es itu sangat berguna untuk mendinginkan tubuh para perawat yang memakai APD. Pelantun Through The Night itu juga mendapatkan ucapan terima kasih dari para perawat yang menerima rompi es  darinya.

“Terima kasih. Sangat menyegarkan saat bekerja di bawah sinar matahari,” kata seorang perawat lewat media sosial sambil menunjukan rompi es.

Surat terbuka Presiden Korsel (koreaboo.com)

Sosok IU memang dikenal sangat dermawan. Ia rutin melakukan donasi untuk orang yang membutuhkan.

Sebelumnya IU disebut menyumbang uang senilai Rp18,5 miliar untuk kasus Covid-19. Pemeran Jang Manwol, Hotel Del Luna itu langsung dibanjiri pujian.

Tak hanya itu, IU merupakan salah satu artis yang taat pajak. Ia bahkan didapuk sebagai duta pajak oleh pemerintah Korea Selatan bersama aktor Lee Seo Jin.

Load More