RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Kontroversi pidato yang disampaikan RM BTS saat menerima penghargaan Van Fleet Award belum juga berakhir. Warga China dan penggemar BTS dari negeri tersebut masih saja geram.

Setelah memanas, kabar tak menyenangkan muncul dari seorang penggemar BTS asal China. Sebuah tangkapan layar dari aplikasi perpesanan diunggah ke Weibo membuat kehebohan. Percakapan itu menyebutkan jika seorang ARMY, sebutan fans BTS telah mengalami penganiayaan.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dilansir dari Koreaboo, bukti sebuah casing ponsel bergambar BTS membuat netizen yakin jika korban dugaan penganiayaan adalah fans BTS. Namun belum dipastikan apakah penyebab penganiayaan tersebut berkaitan dengan pidato RM BTS.

Korban mengalami luka parah di bagian wajah dan kaki hingga harus dirawat di rumah sakit. Hingga kini belum diketahui siapa yang telah menganiaya korban.

Kabar tersebut langsung kembali ramai di Weibo. Banyak netizen yang justru mendukung pelaku yang telah memukuli korban karena masih mengidolakan BTS yang dianggap sudah menghina China. "Dia pantas dipukuli karena dia masih menyukai BTS," tulis netizen.

RM BTS (Instagram.com/bts.rm)

Para penggemar BTS asal China banyak yang merasa kecewa. Hal ini dikarenakan RM BTS disebut tak menganggap perjuangan rakyat China. RM dianggap hanya berterimakasih pada Amerika Serikat sementara China juga ikut berjuang mendukung Korea Utara.

Akibat kotroversi tersebut, sejumlah brand yang menjadikan BTS brand ambassador seperti Samsung dan FILA langsung menghapus produk yang berhubungan dengan boy group asuhan Big Hit Entertainment tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari pemboikotan produk yang berkaitan dengan BTS.

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan telah memberikan tanggapan terkait kontroversi tersebut. Pemerintah Korea Selatan terang-terangan membela BTS.

Load More