Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Minho SHINee (Soompi)

Matamata.com - Idol K-Pop Minho SHINee memang idola banget nih. Kabarnya dia merelakan cuti militer terakhirnya demi melatih sesama prajurit. Keren!

Dilansir Soompi, pada 21 Oktober, Korps Marinir membagikan di Instagram detail keputusan Minho serta foto-foto sang idola. Minho seharusnya menyelesaikan tugas terakhirnya tanggal 15 November usai cuti terakhirnya tanggal 27 Oktober, tapi Minho merelakan cutinya tersebut.

Minho SHINee (Soompi)

Belakangan karena COVID-19, tentara dapat menggunakan cuti terakhir mereka, yang rata-rata satu bulan sebelum pelepasan resmi militer mereka, untuk diberhentikan di rumah tanpa kembali ke pangkalan militer, namun Minho tidak melakukannya. Disebutkan Minho SHINee termasuk tentara teladan dan dia memilih merelakan cuti demi bisa melatih junior militernya seluk beluk teknik dan taktik yang telah ia kuasai.

"Belakangan ini, cuti militer untuk tentara diatur karena COVID-19, dan mereka dapat menggunakan cuti terakhir mereka, yang rata-rata satu bulan sebelum pelepasan resmi militer mereka, untuk diberhentikan di rumah tanpa kembali ke pangkalan militer.

"Namun, ada seorang Marinir yang telah melepaskan cuti terakhirnya untuk berpartisipasi dalam pelatihan bersama rekan-rekan tentaranya. Orang itu adalah Marinir Choi Min Ho, yang menjalankan tugasnya sebagai bagian dari pasukan reaksi cepat Divisi Pertama.

Minho SHINee (Instagram/@rokmchq)

"Menurut rencana awal, Choi Min Ho akan menyelesaikan tugasnya dari rumah pada 15 November, setelah cuti terakhirnya pada 27 Oktober. Namun, dia telah memutuskan untuk diberhentikan dari pangkalan militer dan menyerahkan 20 hari cuti terakhir untuk berpartisipasi dalam pelatihan untuk mempertahankan negaranya dan mengajari junior militernya seluk beluk teknik dan taktik yang telah ia kuasai," bunyi caption unggahan Instagram tersebut.

Disebutkan pula Minho yang mendaftar dengan status selebritis mampu berpartisipasi secara aktif dalam berbagai jenis pelatihan hingga dipercaya oleh para senior dan menjadi tentara teladan.

"Sebelum wajib militer, Marine Choi aktif sebagai selebritas, dan ia mendaftar pada usia yang relatif lebih dewasa pada April lalu, tetapi ia telah secara aktif berpartisipasi dalam berbagai jenis pelatihan dan dipercaya oleh para senior, junior, dan perwira atas pekerjaan teladannya, kesungguhan, dan kepribadian yang ceria.

Load More