Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kim Seon Ho (Instagram.com/seonho_kim)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng Kim Seon Ho, yang kini melejit lewat peran Han Ji Pyeong di Start-Up, mengungkap kisah memilukan tentang masa lalunya.

Dalam sebuah wawancara, dia bilang menjadi sosok sangat pemalu bahkan sulit baginya untuk membaca buku di depan teman-temannya karena trauma masa kecil.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Ia mengalami trauma ini saat duduk di bangku sekolah dasar ketika perampok memasuki rumahnya. Pada saat perampokan, hanya dia dan ibunya yang ada di rumah.

Baca Juga:
Start-Up Belum Tamat, Kim Seon Ho Sudah Ditawari Drama Korea Baru

Kim bersembunyi di bawah tempat tidur sementara ibunya ditikam dengan pisau oleh perampok. "Ketika ibu saya diseret saat dia berdarah, saya melakukan kontak mata dengannya. Saya masih ingat perampok itu menjerit saat ibuku mencoba kabur," kata Kim Seon Ho dilansir Koreaboo.

Setelah kejadian mengerikan ini, dia menjadi cemas setiap kali seseorang berdiri di belakangnya. "Ketika guru saya menyuruh saya membaca buku dengan suara keras, saya kesulitan bernapas. Setiap kali guru atau direktur ujian berdiri di belakangku selama ujian, pikiranku akan kosong," lanjutnya,

Kim Seon Ho (Instagram.com/seonho_kim)

Ibunya juga mengalami trauma akibat kejadian tersebut. Sang ibu menjadi takut pada siapapun yang mengenakan kaos putih dan jeans.

Baca Juga:
Bikin Baper di Start-Up, Kim Seon Ho Pernah Berlutut Minta Pacar Balikan

Meski berat, tapi Kim juga mengungkapkan bahwa orang bisa berubah dan kita bisa mengatasi rintangan bila mau usaha.

“Saya berubah setelah saya mulai mempelajari drama. Saya pikir itu seperti pelatihan. Saya mengatasi trauma saya dan mulai berakting. "

Kim Seon Ho (Instagram.com/seonho_kim)

Dia meyakinkan penggemar bahwa hasratnya untuk berakting memungkinkan dia untuk mengatasi traumanya dan menjadi aktor seperti sekarang ini. Hebat nih Kim Seon Ho mengatasi trauma masa kecilnya.

Load More