Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Matamata.com - Idol KPop terkenal dengan wajah mereka yang awet muda. Beberapa diantaranya, para idol yang sudah berumur dicap masih muda karena kelewat imut.

Tapi berbeda dengan para idol girl group ini. Mereka dikira adalah member tertua di grup-nya. Bahkan ada yang sampai dicibir berwajah'boros'.

Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Siapa saja nih para maknae girl group yang dikira member tertua? Simak di bawah ini ya.

Baca Juga:
Kepoin 7 Aktor yang Perankan Member BTS di Drama BTS Universe 'Youth'

1. Yuna ITZY

Yuna ITZY (Instagram.com/itzy.all.in.us)

Awal ITZY debut, banyak yang tak percaya jika Yuna adalah seorang maknae. Tak lain dikarenakan tinggi badan gadis yang masih berusia 16 tahun itu mencapai 170 cm.

Banyak yang mengira Yuna masuk dalam line member tertua. Meski demikian, netizen mengakui parasnya yang begitu cantik dan enerjik saat menari.

Baca Juga:
Sukses Besar! Kisah 4 Member BLACKPINK Bisa Gabung dengan YG Entertainment

2. Hwasa Mamamoo

Hwasa MAMAMOO (allkpop)

Hwasa selalu saja mendapat cibiran dari netizen. Bentuk tubuh dan warna kulitnya dianggap tak memenuhi standar kecantikan Korea Selatan. Parasnya bahkan dicibir sangat tua, mengingat ia adalah maknae Mamamoo.

Terlepas dari imej dewasa tersebut, Hwasa memiliki vokal yang luar biasa. Bahkan saat debut Solo, lagu-lagunya berhasil mendapat perhatian publik.

Baca Juga:
Lisa Beberkan Ini Member BLACKPINK yang Akan Nikah Duluan, Siapa?

3. Hayoung APINK

Hayoung APINK (Instagram.com/ohhayoung.apink)

Debut di tahun 2011, APINK menjadi salah satu girl group sukses. Hayoung, maknae grup tersebut sempat dikira adalah member tertua.

Debut di usia 16 tahun dengan tinggi badan yang mendominasi member lain, membuat idol yang kini berusia 24 tahun itu dikira adalah member tertua. Meski demikian, kecantikannya begitu dipuji netizen.

4. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Sejak debut, Lisa lekat dengan imej swag dan tomboy. Gadis yang selalu punya poni depan itu sempat dikira adalah member tertua.

Tapi semakin lama, keimutan Lisa semakin terekspos. Ditambah ia sering menunjukan sisi imutnya saat hadir di reality show bersama anggota lain.

5. Ningning Aespa

Ningning Aespa (Instagram.com/aespa_official)

Saat diperkenalkan ke publik, Ningning Aespa sempat dicibir netizen karena wajahnya disebut boros. Banyak yang tak menyangka usianya masih 18 tahun.

Dibanding member lain, parasnya disebut lebih dewasa padahal ia adalah maknae. Tapi meski dicibir, ia juga mendapat pujian karena vokalnya yang begitu jernih dan matang saat debut.

Load More