Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia K-Pop. Ilhoon hengkang dari BTOB setelah tertangkap karena menggunakan ganja.

Dilansir Soompi, pada 31 Desember, agensinya, Cube Entertainment merilis pernyataan resmi. Mereka minta maaf atas masalah yang telah membuat khawatir fans.

Ilhoon disebut sedang merenung atas kesalahannya. Karena tak ingin memberikan kerugian pada grup, dia memutuskan mundur dari BTOB. Berikut pernyataan lengkap agensi.

Baca Juga:
Diduga Memakai Narkoba, Ilhoon BTOB Diselidiki Polisi

IlHoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

"Halo. Ini Cube Entertainment. Pertama-tama, kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran karena masalah yang melibatkan artis agensi kami Jung Ilhoon.

"Jung Ilhoon merasakan tanggung jawab yang kuat karena melanggar kepercayaan para penggemar dan menyebabkan kekecewaan, dan dia kini tengah merenung. Menghormati pendapatnya untuk tidak lagi merugikan grup, diputuskan bahwa dia akan mundur dari grup mulai hari ini.

"Kami merasa sangat bertanggung jawab atas insiden baru-baru ini, dan kami akan melakukan tugas kami agar dia selalu berpartisipasi dalam penyelidikan yang akan datang.

Baca Juga:
Sedih! Lee Sang Yoon dan Sungjae BTOB Keluar dari All The Butlers

"BTOB sekarang akan melanjutkan aktivitas dengan enam anggota. Kami akan memberikan upaya terbaik kami dan dukungan yang tidak berubah untuk BTOB untuk menampilkan musik dan pertunjukan yang lebih baik. Kami sekali lagi meminta maaf kepada para penggemar yang mendukung dan menghargai BTOB," bunyi pernyataan agensi.

Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

Ilhoon BTOB dikabarkan tersandung kasus narkoba. Kini, penyanyi asal Korea Selatan tersebut tengah diselidiki terkait dugaan penggunaan dari ganja. Melansir dari Soompi pada Senin (21/12/2020), Channel A melaporkan bahwa Ilhoon BTOB menggunakan rokok ganja sejak lima tahun lalu.

Polisi mulanya menangkap pengedar ganja tersebut. Barulah kemudian, si pengedar membawa nama Ilhoon BTOB. Pemilik nama asli Jung Ilhoon itu membeli barang haram tersebut menggunakan mata uang kripto guna menghindari pelacakan aparat kepolisian. Saat ini, kasus itu sendiri sudah dilimpahkan ke kejaksaan sejak Juli 2020.

Menanggapi itu, Cube Entertainment selaku agensi Ilhoon BTOB akhirnya buka suara. Dia membenarkan bahwa artisnya sedang diselidiki polisi atas kasus narkoba.

"Halo, ini Cube Entertainment. Kami memeriksa sendiri dengan Ilhoon mengenai laporan berita hari ini, dan kami mengonfirmasi bahwa dia telah dipanggil oleh agen investigasi dan sedang diselidiki karena dicurigai merokok ganja, seperti kata laporan itu," terang Cube Entertainment.

Load More