Yohanes Endra | MataMata.com
SM Entertainment menggelar konser online gratis bertajuk SMTOWN LIVE Culture Humanity. (Instagram/@smtown)

Matamata.com - SM Entertainment berhasil mencatat rekor baru. Konser gratis yang dibuat oleh SM Entertainment, SMTOWN berakhir sukses besar. Pertunjukkan yang dihelat pada 1 Januari 2021 itu ditonton lebih dari 35,83 juta orang.

Melansir dari Soompi, setidaknya ada 186 negara yang menonton pegelaran tersebut di berbagai platform media sosial termasuk YouTube, Twitter, TikTok, Facebook hingga Vlive.

Bisa dibilang, ada sebuah rekor yang dipecahkan karena konser bertajuk SMTOWN Live: Culture Humanity tersebut baru saja dinyatakan sebagai konser online dengan penonton terbanyak di Korea Selatan.

Baca Juga:
Link Streaming Konser Gratis SMTOWN, Dimeriahkan Super Junior Sampai NCT

Konser gratis SMTOWN [YouTube]

Bos SM Entertainment, Lee Sung Soo mengaku sengaja menghelat konser tersebut untuk menghibur para penggemar di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“K-pop bukan hanya musik, tetapi juga bagian dari kehidupan masyarakat dan media yang kami gunakan untuk berkomunikasi. dan berbagi emosi kita. Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada tahun 2020, yang merupakan tahun yang sulit karena pandemi COVID-19," jelasnya.

"Kami ingin menyemangati para penggemar K-pop di seluruh dunia yang mengalami masa-masa sulit [tahun ini], jadi kami menyiapkan konser gratis ini dengan harapan memberi mereka energi cerah dan harapan untuk masa depan yang lebih baik," sambungnya lagi.

Baca Juga:
5 Perayaan Ultah Jungkook BTS, Sewa Gedung SMTOWN sampai Gelar Festival

Terhitung ada 40 lagu yang dibawakan oleh seluruh artis naungan SM Entertainment.

Mereka yang terlibat antara lain NCT Dream, NCT U, NCT 127, WayV, Red Velvet, Kai, Baekhyun, SuperM, Aespa, Taeyeon, Taemin, Super Junior, TVXQ dan Kangta.

Lalu ada juga deretan para DJ yakni Raiden, GINJO dan IMLAY.

Acara sendiri ditutup dengan penampilan semua artis dengan menyanyikan lagu andalan mereka, Hope.

Selamat buat SM Entertainment dan para artisnya. (Sumarni)

Load More