Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Penyanyi IU (Instagram/@dlwlrma)

Matamata.com - Nama-nama besar seperti V BTS, IU, Taeyang BIGBANG hingga Yunho TVXQ pasti nggak asing lagi di telinga pencinta K-Pop. Setelah berhasil meraih mimpinya menjadi penyanyi, mereka kini hidup bergelimang harta. 

Namun kamu pasti nggak nyangka kan kalau hidup IU dan idol lain tak seindah ini dulunya? Mereka dibesarkan di keluarga yang kurang mampu, bahkan ada yang keluarganya terlilit utang banyak. 

IU (Lee Ji Eun) (YouTube.com)

Meski demikian di tengah kondisi ekonomi yang serba kekurangan, mereka tetap semangat meraih mimpi. Penasaran dengan kisah haru perjuangan mereka? Yuk simak berikut ini kisah hidup para Idol K-Pop meraih mimpi dilansir dari Koreaboo dan South China Morning Post, selengkapnya di bawah ini. 

1. IU

Penyanyi IU [Koreaboo]

IU tinggal bersama sang nenek semasa kecil. Hal ini karena orang tuanya sibuk bekerja untuk membayar hutang. Rumah nenek pemilik nama asli Lee Jieun itu sangat kecil dan dipenuhi kecoa.

Dengan mengikuti berbagai audisi yang diadakan oleh agensi hiburan, IU kemudian mulai mengejar mimpinya. Ia berulang kali ditolak audisi sebelum akhirnya lolos menjadi trainee di LEON Entertainment.

2. Dara 2NE1

Sandara Park (Instagram/@daraxxi)

Kisah mengharukan juga datang dari Dara 2NE1. Karena ayahnya bangkrut, Dara dan keluarga pindah ke Filipina waktu kecil. Saat itu sang ayah juga meninggalkan keluarga Dara dan membawa semua uang mereka.

Load More