Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Yoona SNSD di Film Miracle (Instagram/@yoona_lim)

Matamata.com - Pesona Yoona SNSD memang selalu mencuri perhatian. Usai kemunculannya di poster Film Miracle, Yoona langsung jadi trending topic Twitter.

Baru-baru ini, film Miracle merilis dua poster menarik. Salah satunya menampilkan para pemeran utamanya termasuk Yoona SNSD. Netizen langsung menyambut hangat poster tersebut begitu dirilis.

Yoona SNSD di Film Miracle (Instagram/@yoona_lim)

Di poster yang kedua, Yoona tampak duduk di sebuah bangku sambil tersenyum manis ke arah kamera. Sementara di sebelahnya, ada Park Jung Min yang sedang membaca buku dengan santai. Keduanya tampak sangat menikmati momen tersebut meski tak saling memandang.  Seperti apa sosoknya? Langsung saja intip profil Yoona yang telah dirangkum berikut ini. 

Baca Juga:
5 Visual Terbaik 'Taman Bunga' SM Entertainment, dari Yoona sampai Karina

Profil Yoona

Pemilik nama lengkap Im Yoon Ah ini lahir di Seoul pada tanggal 30 Mei 1990. Yoona adalah seorang penyanyi, aktris, penari, model dan presenter asal Korea Selatan.

Yoona SNSD. (Instagram/@yoona__lim)

Latar belakang pendidikan Yoona adalah lulusan Daeyoung High School, Dongguk University. Pada bulan Februari tahun 2015 lalu, Yoona baru lulus dari Universitas Dongguk. 

Baca Juga:
Dikritik Karaokean di Tengah Pandemi, Lee Hyori dan Yoona SNSD Minta Maaf

Mimpi Yoona adalah menjadi penyanyi setelah melihat girlband S.E.S. Dirinya pernah tampil di MV TVXQ “Magic Castle” pada tahun 2005 sebelum debut. 

Sebelumnya, Yoona mulai mengikuti audisi di SM Saturday Open Casting Audition dan akhirnya bergabung bersama SM Entertainment pada tahun 2002. Dirinya sempat menjalani Trainee di SM Entertainment selama 5 tahun lamanya. 

Yoona adalah anggota dari Girl Grup papan atas korea yaitu Girls Generation atau SNSD. Di SNSD, Yoona adalah member termuda kedua setelah Seohyun. Posisi Yoona di SNSD sendiri adalah sebagai lead dancer ketiga. 

Baca Juga:
3 Gaya Artis saat Jadi Cover Majalah Ternama, Velove Vexia Mirip Yoona SNSD

Yoona SNSD di Film Miracle (Instagram/@yoona_lim)

Terjun ke Dunia Akting

Sebelum debut sebagai personel SNSD, ternyata Yoona lebih dulu terjun ke dunia akting lewat drama Two Outs in the Ninth Inning (2007). Soal drama dan film, Yoona tercatat telah membintangi sejumlah film terkenal seperti You Are My Destiny (2008), Cinderella Man (2009), Love Rain (2012), Prime Minister & I (2013), The K2 (2016) hingga The King in Love (2017). Selain itu, Yoona juga membintangi film populer Exit (2019) bersama Jo Jung Suk.

Kisah Percintaan

Sedangkan untuk urusan percintaan, Yoona pernah berkencan dengan aktor dan penyanyi juga pembawa acara Lee Seung Gi sejak tahun 2013.

Namun sayangnya di pertengahan tahun 2015, hubungan Yoona dan Lee Seung Gi kandas. Sejak saat itu, tidak banyak gosip beredar profil Yoona tentang kisah percintaannya. Itulah profil Yoona SNSD yang kemunculannya di poster Film Miracle banjir selangit. [Rishna Maulina Pratama]

Load More