Yohanes Endra | MataMata.com
Ayana Jihye Moon (Instagram/xolovelyayana)

Matamata.com - Penganut Islam bisa dibilang merupakan minoritas di Korea Selatan. Tak heran, cukup sulit untuk menemukan umat Islam di negeri gingseng tersebut.

Kendati minoritas, bukan berarti tidak ada. Sederet artis asal Korea berikut ini contohnya. Melansir Suara.com, mereka diketahui menganut agama Islam.

1. Ayana Jihye Moon

Baca Juga:
Hari Pertama Berhijab, Calon Istri Ujung Oppa Langsung Dapat Cobaan

Ayana Jihye Moon (Instagram/xolovelyayana)

Ayana Jihye Moon merupakan salah satu artis Korea beragama Islam. Ia merupakan selebgram dan Youtuber cukup terkenal di Indonesia.

Perempuan berhijab ini belajar agama Islam sejak di usia remaja dan memutuskan jadi mualaf sejak SMA, dikutip dari Kepoo.me--jaringan Suara.com, Jumat (21/5/2021). 

2. Ujung Oppa

Baca Juga:
Kisah Mualaf Artis: Perjuangan Ayana Moon Jadi Muslim Sejak SMA

Ujung Oppa. (Instagram/@hwangwoojoong)

Pemilik nama asli Hwang Woo Jung adalah Youtuber asal Korea Selatan yang namanya cukup dikenal di Indonesia. Ia memutuskan menjadi mualaf pada 2019 lalu.

Sebagai artis Korea beragama Islam, Ujung Oppa mengaku dulunya tak percaya adanya Tuhan. Namun hal tersebut berubah ketika ia mulai sering bolak-balik ke Indonesia dan memiliki banyak teman muslim.

3. Jay Kim

Baca Juga:
8 Tahun Jadi Mualaf, Ayana Moon Curhat Menyentuh

Artis Korea yang beragama Islam. (Instagram/jaehan9192)

Artis Korea Islam lainnya adalah Youtuber terkenal bernama Jay Kim. Ia mengumumkan menjadi mualaf pada 25 September 2019 lalu lewat sebuah video Youtube berjudul 'Finally I became a Muslim'.

Daud Kim adalah nama baru yang dipakainya sejak ia mengucapkan dua kalimat syahadat.

4. Manny Varsity

Artis Korea yang beragama Islam. (Instagram/manny_arab)

Varsity adalah sebuah grup idol Korea Selatan beranggotakan 12 orang yang debut pada 2017 lalu. Mengutip Koreaboo, salah satu member Varsity, Manny, telah mengonfimasi bahwa dirinya penganut agama Islam.

Dalam wawancara dengan stasiun TV KBS, seluruh member ditanya soal makanan favorit. Beberapa menjawab makanan favorit adalah daging babi panggang.

Namun Manny blak-blakan bahwa dirinya tidak makan daging babi. Sebab daging tersebut diharamkan dalam agama Islam.

Demikianlah sederet artis Korea yang beragama Islam. 

Load More