Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Hospital Playlist 2 (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Hospital Playlist merupakan drama Korea yang berkisah tentang kehidupan sehari-hari para dokter. Karena antusias penonton, Hospital Playlist musim kedua sedang dalam proses syuting dan akan tayang pada 17 Juni mendatang di Netflix.

Drama Korea dengan tema medis sebenarnya sudah cukup banyak. Namun Hospital Playlist menyuguhkan cerita yang sedikit berbeda dari drama Korea kebanyakan. Bagi yang takut melihat darah, nggak perlu takut nonton drama ini. Kok bisa?

Hospital Playlist (Instagram/@tvndrama.official)

Yuk simak sinopsis Hospital Playlist dan alasan harus banget nonton versi Matamata berikut!

Baca Juga:
5 Drakor Terbaik tentang Persahabatan: Hospital Playlist Wajib Tonton!

1. Sinopsis Hospital Playlist

Hospital Playlist 2 (Instagram/@tvndrama.official)

Hospital Playlist mengisahkan lima orang dokter yang bersahabat sejak kuliah. Mereka pada akhirnya bekerja di sebuah rumah sakit yang sama.

Lima sahabat yakni Lee Ik Joon, Ahn Jung Won, Kim Joon Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa, memiliki kehidupan yang sama-sama menarik. Mereka juga ahli di bidang kedokteran yang berbeda.

Baca Juga:
Usai Hospital Playlist 2, Yoo Yeon Seok Dikonfirmasi Bintangi Suriname

Lee Ik Joon merupakan dokter ahli hepato bilier pankreas (saluran pencernaan) yang mahir dalam bidang akademis serta sosial. Sementara Ahn Jung Won adalah ahli bedah pediatrik (spesialis anak) yang digambarkan sebagai sosok teliti, sabar, pemberani, dan berwibawa.

Kemudian Kim Joon Wan merupakan dokter ahli kardiotoraks (spesialis bedah). Selanjutnya ada Yang Seok Hyung, ahli kebidanan dan ginekologi yang amat sayang dengan sang ibu.

Anggota terakhir adalah satu-satunya wanita di geng pertemanan dokter tersebut, Chae Song Hwa. Ia adalah ahli bedah saraf yang merupakan pendengar setia untuk rekan-rekannya. Lima sahabat ini berteman sejak ospek kuliah.

Baca Juga:
8 Drama Korea Paling Dinanti di Bulan Juni, Ada Hospital Playlist 2

Hospital Playlist (Instagram/@tvndrama.official)

Episode-episode Hospital Playlist mengisahkan berbagai pengalaman dalam menghadapi pasien. Salah satunya ketika Presiden Direktur RS Yuljae sakit dan meninggal dunia.

Momen tersebut mengungkap Jung Won sebagai putra bungsu Presiden sekaligus pemilik RS Yuljae. Namun Jung Won enggan menggantikan posisi sang ayah karena berkeinginan menjadi pemuka agama seperti keempat kakaknya.

RS Yuljae kemudian dikontrol sementara oleh paman Jung Won. Jung Won juga lah yang membuat keempat rekannya bekerja di RS Yuljae dengan menerima syarat masing-masing harus menyediakan waktu untuk bermain band seperti saat mereka masih kuliah.

Tak hanya kisah pasien di rumah sakit, percintaan lima sahabat ini juga menjadi bumbu yang menarik. Dua pria di geng mereka rupanya menaruh hati pada Song Hwa.

Sedangkan Kim Joon Wan diam-diam berpacaran dengan adik Lee Ik Joon. Sementara itu, Yang Seok Hyung dan Ahn Jung Won juga mengalami debaran asmara dengan rekannya di rumah sakit.

2. Cast Hospital Playlist

Hospital Playlist (Instagram/@tvndrama.official)

Cho Jung-Seok sebagai Lee Ik-Joon
Yoo Yeon-Seok sebagai Ahn Jeong-Won
Jung Kyoung-Ho sebagai Kim Jun-Wan
Kim Dae-Myung sebagai Yang Seok-Hyeong
Jeon Mi-Do sebagai Chae Song-Hwa

3. Alasan Nonton Hospital Playlist

Hospital Playlist (Instagram/@tvndrama.official)

Hospital Playlist merupakan arahan sutradara Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung. Diketahui dari Asianwiki, Lee Woo Jung bersama Shin Won Ho juga bekerja sama untuk drama Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997 yang amat populer. Shin Won Ho juga yang mengarahkan drama Prison Playbook.

Episode Hospital Playlist juga terbilang sedikit dibanding drama Korea pada umumnya, yakni 12 episode. Saat penayangannya tahun lalu, Hospital Playlist hanya rilis 1 episode per minggu. Berbeda dari drama Korea lain yang biasa merilis 2 hingga 4 episode setiap pekannya.

Dibanding drama medis, Hospital Playlist lebih cocok disebut drama yang menyuguhkan kehidupan para dokter di rumah sakit. Hospital Playlist minim adegan operasi yang menunjukkan darah. Sebab untuk sebagian orang, adegan tersebut sangat menyeramkan.

Hospital Playlist juga menyuguhkan lagu-lagu easy listening yang dinyanyikan lima sahabat dokter tersebut sekaligus menjadi Original Soundtrack Drama (OST) drama. Bahkan setelah Hospital Playlist selesai tayang, band mereka benar-benar debut dengan nama Band Mido and Parasol.

Bagaimana pendapatmu dengan sinopsis Hospital Playlist? Tonton Hospital Playlist selengkapnya di Netflix, ya! 

 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Load More