Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drakor Terbaik tentang Persahabatan (tving/asianwiki)

Matamata.com - Drama Korea tak melulu tentang cinta-cintaan, dan ada banyak yang menyuguhkan kisah persahabatan erat dengan beragam setting. Di bawah ini, kami memilih lima drakor terbaik tentang persahabatan.

Dari menyelesaikan argumen kecil hingga mengatasi tantangan terbesar dalam hidup, drama-drama ini akan mengingatkamu dengan sahabat terbaik.

Hospital Playlist (Instagram/@tvndrama.official)

Nggak perlu berlama-lama, intip lima drakor terbaik tentang persahabatan berikut ini.

1. Reply 1988

Drakor Terbaik tentang Persahabatan (ohmynews)

Tumbuh di lingkungan yang sama, Sung Deok Sun, Sung Sun Woo, Ryu Dong Ryong, Kim Jung Hwan, dan Choi Taek bersahabat karib sejak lahir. Anak-anak Ssangmundong ini hobi nonton film bareng sejak lama dan tak pernah sungkan saat main ke rumah satu lain. Meskipun ada beberapa pertengkaran kecil, mereka telah bersumpah untuk saling menjaga. Berlatar tahun 1988 yang penuh gejolak, mereka berbagi kenakalan dan kesusahan bersama-sama.

Reply 1988 merupakan bagian dari seri Reply garapan sutradara kondang Shin Won Ho. Pera pemain utamanya adalah Hyeri Girl's Day, Park Bo Gum, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo dan Lee Dong Hwi. Kisah persahabatan lima sekawan ini didapuk sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah K-Drama.

2. Sassy Go Go

Drakor Terbaik tentang Persahabatan (twitter/@kbsdrama)

Sassy, Go Go atau juga dikenal dengan Cheer Up mengambil setting lingkungan SMA yang toxic dan kompetitif yang hanya mendasarkan pencapaian pada peringkat dan skor ujian. Namun persahabatan hebat juga tumbuh dari persaingan. Anak-anak SMA Sevit membentuk regu pemandu sorak dan mampu melewati aturan sekolah yang absurd bersama-sama.

Load More