Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Profil Cha Hak Yeon (instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Cha Hak Yeon kini tengah menjadi sorotan berkat perannya sebagai Han Soo Hyuk dalam drama tvN Mine. Aktingnya sebagai tuan muda tampan dari keluarga konglomerat sukses memikat hati penonton. Tumbuh dewasa tanpa kasih sayang, Han Soo Hyuk mulai tertarik pada Kim Yu Yeon, salah satu pembantu di Cadenza, sebutan untuk kediaman utama grup Hyowon.

Profil Cha Hak Yeon (instagram/@tvndrama.official)

Sinopsis Mine adalah drama yang menunjukkan sekilas gaya hidup masyarakat kelas atas di Korea Selatan. Kisahnya berpusat pada Seo Hee Soo (Lee Bo Young) dan Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyun), dua menantu grup Hyowon. Jung Seo Hyun merupakan ibu tiri Han Soo Hyuk, pewaris perusahaan. Hubungan mereka jauh sangat bertolak belakang dari Seo Hee Soo dan anak tirinya.

Meski bukan fokus utama dari cerita, Cha Hak Yeon sukses memerankan karakter Han Soo Hyuk dengan sempurna. Bagi kamu yang belum begitu mengenal aktor kelahiran 1990 itu, yuk kepoin profilnya berikut ini.

Baca Juga:
Usai Vincenzo, Netizen Indonesia Ikut Heboh dengan Drama Mine Gegara Ini

Profil Cha Hak Yeon

Profil Cha Hak Yeon (instagram/@achahakyeon)

Cha Hak Yeon merupakan aktor Korea Selatan yang dulu aktif berkarier sebagai member boy grup VIXX dengan nama panggung N. Anak bungsu dari empat bersaudara ini dipercaya sebagai leader grup. VIXX sendiri debut pada 2012 dan masih aktif hingga sekarang.

Selain idol, Cha Hak Yeon juga dikenal sebagai aktor berbakat. Ia memulai kariernya di dunia akting secara bertahap melalui peran kecil dalam drama-drama, beberapa diantaranya mencetak sukses. Hak Yeon membuktikan bahwa ia adalah artis dengan banyak bakat dengan membintangi musikal dan menjadi presenter acara musik.

Baca Juga:
Link Streaming Mine, Drakor Baru Lee Bo Young Pengganti Vincenzo

Perjalanan Karier Bersama VIXX

Profil Cha Hak Yeon (instagram/@achahakyeon)

Cha Hak Yeon debut sebagai leader VIXX pada 2012 dengan single pertama mereka Super Hero. Grup beranggotakan enam orang ini kemudian secara rutin merilis album-album seperti Voodoo (2013), Chained Up (2015) dan Eau de VIXX (2018). Deretan single yang telah mereka rilis adalah Rock Ur Body (2012), On and On (2013), Eternity (2014), Error (2104) hingga Shangri-La (2017).

VIXX tidak begitu aktif sejak 2018, setelah Hongbin dikeluarkan dari grup karena streaming langsungnya yang kontroversial. Leo dan Ken saat ini sedang menjalankan wajib militer, sementara Ravi dan Hyuk sibuk berkarier solo. N VIXX sendiri lebih fokus ke dunia akting setelah merampungkan dinas militernya tahun lalu.

Baca Juga:
Sinopsis Mine, Drama Baru Lee Bo Young Jadi Keluarga Chaebol

Wajib Militer

Profil Cha Hak Yeon (instagram/@achahakyeon)

Cha Hak Yeon awalnya memulai wajib militernya pada 4 Maret 2019. Secara teknis ia masih wajib militer hingga 7 Oktober 2020. Namun karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, ia diizinkan untuk mengambil sisa hari liburnya dan tidak akan kembali ke pangkalan. Hak Yeon tercatat merampungkan dinas militernya pada 27 Agustus 2020.

Pada 31 Oktober, Cha Hak Yeon memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan Jellyfish Entertainment, tapi ia akan melanjutkan sebagai bagian dari VIXX. Ia secara resmi menandatangani kontrak dengan 51k pada 4 November dan kembali berkarier sebagai aktor.

Fokus Berakting

Profil Cha Hak Yeon (instagram/@achahakyeon)

Cha Hak Yeon menandai kariernya di dunia akting pada 2014, berperan sebagai Noah, seorang karyawan hotel yang cerdas dan bersemangat dalam drama Hotel King. Aktingnya mulai diakui berkat perannya sebagai Ha Dong Jae, anak SMA dengan kepribadian yang eksentrik dalam drama Cheer Up! yang dirilis KBS pada 2015.

Sejak itu, Cha Hak Yeon membintangi sejumlah drama termasuk Tunnel dan Ms. Perfect pada 2017, Familiar Wife dan Children of Nobody di 2018. Setelah merampungkan wajib militernya, ia kembali ke dunia akting dengan memerankan Han Soo Hyuk di Mine, semakin melambungkan namanya sebagai aktor.

Demikian profil Cha Hak Yeon, si tuan muda tampan Cadenza dari drama tvN Mine. Idola siapa nih? 

 

Kontributor: Chusnul Chotimah

Load More