Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Hyeri Gir's Day di My Roommate is A Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Pemain My Roommate is A Gumiho, Hyeri Girl's Day ultah ke-27 hari ini (9/6/2021). Kekasih Ryu Jun Yeol ini merayakan ulang tahunnya dengan memberikan donasi besar.

Dilansir Soompi, pada hari ulang tahunnya tanggal 9 Juni, Hyeri menyumbangkan 50 juta won (sekitar 44,789 dolar AS atau kurang lebih Rp 640 jutaan) untuk “We=She Campaign” UNICEF untuk menyediakan produk kebersihan bagi gadis-gadis muda.

Hyeri Gir's Day di My Roommate is A Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

"Saya memahami betul bahwa masih banyak gadis muda di seluruh dunia yang menghadapi kesulitan selama menstruasi karena mereka tidak memiliki produk kebersihan atau menghadapi diskriminasi dan rasa sakit karena kebiasaan yang menganggap menstruasi sebagai hal yang kotor," kata Heyri dilansir Soompi.

Baca Juga:
Profil Ryu Jun Yeol Kekasih Hyeri, Dari Prestasi Hingga Kontroversi

"Hati saya sakit mendengar banyak siswa perempuan yang tidak sekolah karena tidak ada kamar mandi terpisah untuk laki-laki dan perempuan di sekolah. Saya harap ini memberi setidaknya sedikit dukungan sehingga semua gadis muda dapat tumbuh dewasa dengan bahagia di lingkungan yang aman dan bersih," lanjut lawan main Jang Ki Yong ini.

Hyeri Gir's Day di My Roommate is A Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Sekretaris Jenderal Lee Ki Chul dari Komite Korea UNICEF menyatakan, "Hyeri telah memberikan hadiah hangat untuk ulang tahunnya. Meskipun dia anggota termuda dari Klub Kehormatan, hati Hyeri yang murah hati, yang peduli pada sekelilingnya dan bertindak bijaksana, lebih dalam dan lebih luas daripada siapa pun. Dia memberikan banyak contoh bagi saya dan karyawan kami. Dana itu akan digunakan secara berharga untuk menciptakan dunia yang aman dan bersih bagi gadis-gadis muda di negara-negara berkembang."

Pada tahun 2019, Hyeri secara resmi menjadi anggota termuda dari UNICEF Honors Club setelah menyumbangkan 100 juta won (sekitar 89.663 dolar AS atau Rp 1,3 milyar) untuk kampanye global UNICEF “Schools for Asia.” UNICEF Honors Club adalah organisasi donor yang menyumbangkan lebih dari 100 juta won kepada UNICEF Korea.

Baca Juga:
7 Fakta Bae In Hyuk, Senior Ganteng Hyeri di My Roommate is a Gumiho

My Roommate is a Gumiho (Instagram/@tvndrama.official)

Saat ini, Hyeri sedang membintangi drama tvN “My Roommate Is a Gumiho” yang tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 10:30 malam. KST. Selamat ulang tahun Hyeri Girl's Day.

Load More