Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
BTS dalam photoshot Butter (Twitter)

Matamata.com - Pada 13 Juni lalu, boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS merayakan ulang tahun yang ke-8. Banyak penghargaan telah diraih BTS selama 8 tahun berkarya di industri hiburan Korea Selatan.

Seperti tahun 2021 ini, lagu Dynamite milik Boyband K-Pop BTS terpilih sebagai Top Selling Song dalam ajang Billboard Music Awards 2021. BTS juga menjadi pemenang kategori Top/Duo Group, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist. Penghargaan tersebut menjadi bukti ketenaran BTS telah mendunia.

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Baru-baru ini, BTS kembali memanjakan penggemar dengan merilis lagu Butter. Yuk intip biodata para member BTS yang A.R.M.Y (sebutan untuk penggemar BTS) wajib tahu berikut ini!

Baca Juga:
BTS Rilis Photoshoot Butter Versi 1, Penampilan Jimin Jadi Sorotan ARMY

1. RM BTS

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

RM yang bernama asli Kim Namjoon merupakan rapper andalan BTS. RM lahir di Ilsan, Gyeonggi, pada 12 September 1994. Pria dengan tinggi badan sekitar 181 ini cm dikenal memiliki skor IQ 148. Jiwa kepemimpinan RM membuatnya didapuk sebagai leader BTS. Tak hanya itu, RM juga memiliki public speaking yang luar biasa dengan menguasai tiga bahasa yakni Korea, Inggris, dan Jepang.

2. Jin BTS

Baca Juga:
Sering Dijadikan Brand Ambassador, Segini Bayaran Kerja Sama dengan BTS

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Kim Seok Jin lahir di Anyang, Gyeonggi, pada 4 Desember 1992. Pria dengan tinggi badan 179 cm ini dikenal hobi memasak, bermain game nintendo, dan berselfie. Jin merupakan member tertua BTS yang mempunyai suara lembut sehingga menjadi vokalis grupnya. Sebelum debut, Jin sudah menjalani training selama 3 tahun loh!

3. Suga BTS

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Suga bernama asli Min Yoon Gi, pria asal Daegu yang lahir pada 9 Maret 1993. Sebagai lead rapper, Suga dikenal ahli melontarkan lirik rap penuh makna dan memproduksi lagu. Sehingga tak mengejutkan apabila Suga sukses menelurkan beberapa album solo dengan nama Agust D. Nama Suga sendiri dipilih karena senyumannya manis seperti gula. Pria dengan tinggi 174 ini juga diketahui sebagai lulusan Apgujeong High School.

Baca Juga:
V BTS Beberkan Member yang Paling Banyak Berubah: Dulu Dia Tidak Begini

4. J-Hope BTS

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

J-Hope BTS menempati posisi main dancer, rapper, serta sub vocalist di grup BTS. Pria dengan nama asli Jung Ho Seok ini membuat warna musik BTS berwarna dengan kehadirannya dan Suga sebagai rapper. Meski sama-sama rapper, Suga dan J-Hope memiliki ciri khas masing-masing. Sebelum debut dengan BTS, J-Hope merupakan member grup street dance NEURON. Untuk diketahui, J-Hope lahir pada 18 Februari 1994 dan memiliki tinggi badan 177 cm.

5. Jimin BTS

Baca Juga:
10 Idol K-Pop Pamer Tato, Ada Jungkook BTS Hingga Member NCT!

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Park Ji Min merupakan main dancer dan lead vocalist di grup BTS. Pria asal Busan yang lahir pada 13 Oktober 1995 ini menjadikan Taeyang Big Bang sebagai inspirasinya dalam mengembangkan bakat tari. Tak hanya menari, Jimin juga memiliki suara yang unik dan menjadi warna tersendiri bagi BTS. Pria dengan tinggi badan sekitar 173 cm ini juga dikenal sebagai orang yang mudah berteman alias social butterfly.

6. V BTS

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Kim Tae Hyung alias V tak hanya populer sebagai member BTS saja, tetapi juga seorang aktor. V memperlihatkan kualitas aktingnya dengan membintangi drama saeguk berjudul Hwarang (2016). Di BTS sendiri, V adalah lead dancer, vocalist, sekaligus visual karena ketampanan yang dimilikinya serta tinggi badan mencapai 178 cm. Nama panggung V berasal dari kata Victory. Kepribadian pria asal Daegu yang lahir pada 30 Desember 1995 ini dikenal unik, aneh, sekaligus misterius.

7. Jungkook BTS

Biodata member BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Jungkook yang bernama asli Jeon Jeong Guk merupakan member termuda BTS yang lahir di Busan pada 1 September 1997. Menempati posisi main vocalist, lead dancer, sub rapper, dan center, Jungkook banyak memiliki penggemar karena lihai menari serta bersuara merdu. Pria dengan tinggi badan 178 cm ini juga pandai membuat lagu seperti Suga. Sebelum debut bersama BTS, Jungkook pernah mengikuti audisi Superstar K3 di usia 13 tahun, tetapi gagal.

Member mana yang paling kamu sukai guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More