Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Penyanyi Kolaborasi dengan BTS. (Koreaboo)

Matamata.com - Para pecinta Kpop tentu sudah tidak asing dengan boyband yang beranggotakan 7 orang ini. Ya, boyband tersebut adalah BTS. Setiap kali merilis lagu baru, BTS selalu mendapatkan antusiasme besar dari para penggemarnya atau yang sering disebut sebagai Army. Tidak hanya para Army yang menyambut lagu baru dari BTS. Para pecinta lagu-lagu Korea juga sering dibuat kagum dengan lagu-lagu baru BTS.

BTS merupakan salah satu boyband asal Korea yang memiliki banyak variasi genre musik, mulai dari hiphop, EDM, rock, hingga klasik. Setelah 8 tahun berlayar, boyband naungan Big Hit Entertainment ini semakin menunjukkan prestasinya yang gemilang. Tidak hanya penghargaan yang diraih, mereka juga semakin sering berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi lain. 

Penyanyi Kolaborasi dengan BTS. (Twitter/@BTS_twt)

BTS kerap melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain untuk memperluas jangkauan pendengar mereka. Bahkan, lagu kolaborasi BTS dengan para penyanyi lain sering menduduki peringkat tinggi music chart. Salah satu lagu BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi internasional, yaitu lagu Boy With Luv yang berkolaborasi dengan Halsey.  Penasaran siapa saja penyanyi yang berkolaborasi dengan BTS?

1. The Chainsmokers

Penyanyi Kolaborasi dengan BTS. (Instagram/@thechainsmokers)

The Chainsmokers menjadi duo EDM yang pernah berkolaborasi dengan BTS. Andrew Taggart dan Alex Pall ini berkolaborasi dengan BTS dalam lagu yang berjudul Best Of Me. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2018 silam.

The Chainsmokers dan BTS saling bertemu saat acara Billboard Music Award 2017. Pertemuan mereka berlanjut hingga The Chainsmokers menjadi komposer dalam lagu bergenre EDM milik BTS. 

2. Halsey

Penyanyi Kolaborasi dengan BTS. (Instagram/@iamhalsey)

Halsey juga pernah berkolaborasi dengan BTS di salah satu lagu yang menjadi lagu favorit dari banyak pendengarnya. Boyband BTS dan Halsey dikabarkan sudah saling mengenal sejak tahun 2017 di Billboard Music Award. Hubungan pertemanan mereka lalu berlanjut pada penciptaan sebuah karya.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More