Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Korea Juli: You Are My Spring (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Sudahkah kamu menonton serial drama Korea berjudul ‘You Are My Spring’ yang baru tayang kemarin? Seru, kan? Drama yang menghadirkan sejumlah aktor dan aktris ternama ini bercerita tentang sekelompok orang yang tinggal di gedung yang sama, di mana sebelumnya terjadi kasus pembunuhan. Rupanya, keempat orang memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama memiliki luka batin yang terjadi saat berusia 7 tahun. 

Drama yang mengusung topik psikologi  ini tentu saja membuat sang tokoh utama yang juga seorang psikiater, Joo Yeong Do, mendapatkan banyak perhatian. Apalagi, penjiwaan Kim Dong Wook yang memerankan karakter tersebut sangatlah apik. Alhasil, banyak penonton yang penasaran dengan aktor berusia 37 tahun tersebut dan mulai mencari tahu informasi-informasi tentangnya, termasuk juga drama Kim Dong Wook sebelumnya. 

Sinopsis You Are My Spring (Instagram/@tvndrama.official)

Nah, kalau kamu juga penasaran, yuk simak daftar drama yang pernah dibintangi oleh lulusan Sekolah Drama di Universitas Seni Nasional Korea ini dalam tiga tahun terakhir belakangan.

1. Find Me in Your Memory (2020)

Drama Kim Dong Wook (Soompi)

Sebelum membintangi drama ‘You Are My Spring’, Kim Dong Wook berperan sebagai Lee Jung Hoon dalam drama Find Me in Your Memory. Dengan kondisinya yang memiliki sindrom hyperthymesia sehingga dapat mengingat semua momen dalam kehidupannya dengan sangat detail, termasuk kematian tragis cinta pertamanya. Kemudian, ia dipertemukan dengan Yeo Ha Jin, aktris populer yang kehilangan ingatan masa lalunya sehingga hidup sesuka hati.

Akting Kim Dong Wook dalam ini sukses menuai banyak pujian dari para penonton. Apalagi, wajah tampannya serta emosi yang tergambar sempurna dari mimik wajah dan tatapan matanya membuat banyak wanita baper. Tidak heran jika banyak orang yang menyebutnya sebagai Anchor Lee sang pemikat hati.

2. Special Labor Inspector Mr. Jo (2019)

Drama Kim Dong Wook (Youtube/@KOCOWA TV)

Dalam drama ini, Kim Dong Wook berperan sebagai Jo Jin Gab, mantan atlet Judo yang berjanji untuk menjadi guru olahrga. Namun, nasib membawanya untuk mengikuti ujuan pegawai negeri sipil dan akhirnya diterima di Kementerian Ketenagakerjaan dan Buruh. Di situlah ia mulai berusaha membela hak-hak buruh.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More