Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Lee Ji Ah (Instagram/@e.jiah)

Matamata.com - Penggemar drama Korea The Penthouse tentu sudah tidak asing dengan Lee Ji Ah, aktris cantik pemeran Shim Su Ryeon di drama The Penthouse selama tiga musim ini. Tahun 2020 lalu tampaknya menjadi tahun keemasan Lee Ji Ah. Pasalnya, Lee Ji Ah berhasil memukau para penggemarnya lewat aktingnya di Penthouse. 

Nama Lee Ji Ah ternyata bukan nama asli dari pemeran ibu si kembar di The Penthouse. Lee Ji Ah memiliki nama lahir Kim Sang Eun. Lee Ji Ah lahir pada 2 Februari 1978 di Seoul. Siapa yang tidak terpukau dengan peran Lee Ji Ah di drama The Penthouse. Lee Ji Ah selalu muncul dengan penampilan yang sangat anggun dan elegan dalam setiap episode The Penthouse selama tiga musim ini. Tidak hanya itu, akting Lee Ji Ah di drama makjang itu juga selalu menjadi sorotan para penonton setianya. 

Fakta Lee Ji Ah (Instagram/@e.jiah)

Aktris yang kini telah berusia 43 tahun ini ternyata menyimpan banyak fakta tentang dirinya. Bahkan, pemeran ibu kandung Min Seol A di The Penthouse ini disebut-sebut juga memiliki cerita kehidupan yang hampir mirip dengan cerita di The Penthouse, yaitu berasal dari keluarga konglomerat. Penasaran seperti apa? Simak fakta-fakta Lee Ji Ah yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lahir dari Keluarga Konglomerat dan Terpandang

Fakta Lee Ji Ah (Instagram/@e.jiah)

Berperan sebagai konglomerat di drama makjang The Penthouse selama tiga musim, ternyata di dalam kehidupan nyata Lee Ji Ah juga merupakan aktris yang berasal dari keluarga kaya raya. Lee Ji Ah lahir dari keluarga yang berpengaruh dan berperan besar dalam dunia pendidikan Korea Selatan.

Aktris cantik ini merupakan cucu dari salah satu pendiri Seoul Arts High School, Kim Soon Heung. Kakek Lee Ji Ah ini juga pernah menjabat sebagai Direktur di Kyung Gi High School. Tidak hanya kakeknya saja, Ayah Lee Ji Ah juga merupakan orang yang terpandang. Ayah Lee Ji Ah merupakan seorang pebisnis. Lee Ji Ah juga dikabarkan pernah tinggal selama 10 tahun di Amerika Serikat. 

2. Menempuh Pendidikan di Jurusan Desain

Fakta Lee Ji Ah (Instagram/@e.jiah)

Satu lagi fakta kehidupan Lee Ji Ah yang hampir mirip dengan cerita yang ada di drama makjang yang sedang dibintanginya saat ini. Dalam drama The Penthouse, Shim Su Ryeon diceritakan memiliki bakat dalam melukis dan desain bahkan Shim Su Ryeon juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang properti.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More