Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Untold Scandal (koreamovie.com)

Matamata.com - Netflix segera menghadirkan film box office Korea Selatan Untold Scandal yang dibintangi Bae Yong Joon, Jeon Do Yeon dan Lee Mi Sook sebagai pemeran utama. Berlatar kerajaan era dinasti Joseon, film yang dirilis pada 2003 ini menyuguhkan beberapa adegan panas sehingga diberi rating 18 tahun ke atas. Untold Scandal diadaptasi dari novel Prancis tahun 1782 Les Liaisons Dangereuses. Film ini menjadi film domestik terlaris keempat tahun 2003 dengan 3.522.747 tiket terjual secara nasional.

Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis Untold Scandal berikut ini!

Sinopsis Untold Scandal

Baca Juga:
7 Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021, Ada yang Pemainnya Raih Oscar

Sinopsis Untold Scandal (koreamovie.com)

Untold Scandal mengambil setting waktu menjelang berakhirnya kekuasaan dinasti Joseon. Kisahnya tentang Madam Joh yang hidup sebagai istri setia, tapi diam-diam membenci pembatasan yang diberikan kepadanya oleh masyarakat. Madam Joh ternyata memiliki hubungan rahasia dengan banyak pria. Ia adalah cinta pertama Jo Won, seorang sarjana ulung yang terampil dalam seni bela diri dan suka merayu wanita.

Madam Joh dan Jo Won terlibat dalam permainan rayuan dan cinta dengan taruhan tinggi. Mereka berdua menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya satu sama lain. Madam Joh kemudian menyuruh Jo Won merayu So Ok, wanita polos yang akan menjadi selir suaminya. Namun Jo Won justru tertarik pada Lady Sue, seorang Katolik yang taat dan tetap suci sejak kematian suaminya sembilan tahun sebelumnya.

Pemain Untold Scandal

Baca Juga:
5 Film Adventure Terbaik Sepanjang Masa: Wajib Banget Kamu Tonton!

Sinopsis Untold Scandal (koreamovie.com)

Untold Scandal dibintangi Bae Yong Joon sebagai Jo Won, sementara Madam Joh diperankan oleh aktris senior Lee Mi Sook. Jeon Do Yeon yang terkenal lewat film-film layar lebar dipercaya memerankan Lady Sue. Karakter So Ok dipercayakan kepada Lee So Yeon. Selain itu juga ada Jo Hyun Jae sebagai Kwon In Ho. Jajaran pemeran pendukungnya antara lain Choi Ban Ya, Choi Seong Min, Jeon Yang Ja, Seo Yoon A, Jung Jae Jin, Lee Mi Ji, Han Lee Bin, Kong Ho Suk, Na Han Il, Min Kyung Ok, Lee Yoon Gun dan banyak lagi.

Adaptasi Drama

Sinopsis Untold Scandal (koreamovie.com)

Untold Scandal yang diadaptasi dari novel Les Liaisons Dangereuses juga dibuat versi dramanya berjudul Tempted atau Great Seducer. Berbeda dari versi film, drama yang ditayangkan MBC dari 12 Maret 2018 hingga 1 Mei 2018 ini mengambil setting modern. Jajaran pemain utamanya adalah Woo Do Hwan, Joy Red Velvet, Moon Ga Young dan Kim Min Jae.

Baca Juga:
3 Film Animasi dari Kisah Nyata, Nomor 3 Masih Ada Buktinya!

Tempted menceritakan Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) yang mempertaruhkan nyawanya pada permainan berbahaya untuk merayu Eun Tae Hee (Joy). Targetnya itu adalah gadis polos berusia 20 tahun dan percaya orang-orang yang terombang-ambing oleh cinta itu menyedihkan. Setelah Eun Tae Hee bertemu Kwon Shi Hyun, pandangannya tentang cinta berubah. Namun semua tidak berjalan sesuai rencana, Shi Hyun dan Tae Hee mulai benar-benar saling jatuh cinta, memicu berbagai masalah.

Alasan Wajib Nonton Untold Scandal

Sinopsis Untold Scandal (koreamovie.com)

Untold Scandal menangkap semua kemunafikan, standar ganda dan moralitas palsu dari masyarakat yang merosot dan hanya bertindak setelah terjadi kejahatan. Film berisi banyak sindiran pedas dengan nada melodramatis yang bekerja sama efektifnya di Korea seperti halnya di Prancis. Untold Scandal juga memiliki banyak dialog yang berkesan.

Film yang disutradarai E J-yong ini juga memiliki perbedaan menjadi lebih eksplisit secara seksual daripada adaptasi novel sebelumnya. Selain itu, Bae Yong Joon sang tokoh utama benar-benar memancarkan pesona yang karismatik sebagai seorang playboy era Joseon. Lee Mi Sook sebagai Madam Joh yang licik dan Jeon Do Yeon sebagai Lady Sue yang berbudi luhur selalu menyenangkan untuk ditonton.

Bagi kamu yang penasaran dengan film ini, Untold Scandal akan hadir di Netflix mulai 15 Juli 2021.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More