Yohanes Endra | MataMata.com
Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Matamata.com - Tahun 2021 memang masih penuh dengan kecemasan akibat Covid-19 yang tak kunjung menunjukkan angka penurunan kasus positif. Namun di paruh pertama tahun ini, banyak film bagus yang dirilis. Paling tidak film-film tersebut dapat membantu untuk mengisi waktu saat di rumah saja. Sebut saja Justice League, Luca, hingga Cruella, semua film itu menawarkan cerita yang seru dan memikat.

Tahun 2021 menawarkan deretan film bagus yang memiliki rating tinggi menurut situs IMDb. Penasaran apa saja film dengan rating tertinggi tahun 2021? Simak ulasannya yang pastinya sayang banget kalau sampai dilewatkan berikut ini!

1. Zack Snyder's Justice League

Baca Juga:
5 Film Adventure Terbaik Sepanjang Masa: Wajib Banget Kamu Tonton!

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Film dianggap sebagai film dengan Versi director's cut terbaik sepanjang sejarah perfilman dunia. Film ini meraih rating 8.1 dari 10. Awalnya film ini memang digarap oleh Zack Snyder, dan ketika hampir rampung Zack Snyder mengundurkan diri karena anaknya meninggal. Selepas kepergian Zack, film ini kemudian dirombak oleh Jhos Whedeon. Sayangnya perubahan yang dilakukan Jhos Whedeon dan Warner Bros pada Justice League yang pertama tayang 2017 ini dianggap gagal dan mengecewakan. Fans pun menuntut agar Justice League versi Zack Snyder dirilis. Perjuangan itu berbuah manis pada 2021. Zack Snyder's Justice League dirilis di HBO Max dengan sajian yang sangat bagus lebih epik dan gelap khas superhero DC. Film ini mengobati kekecewaan pengemar sekaligus memuaskan ekspektasi mereka akan superhero DC.

2. A Quite Place Part II

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Film ini telah dinantikan begitu lama oleh pecinta film. Sempat ditunda karena Covid-19, A Quite Place Part II akhirnya tayang pada Juni kemarin. Sekuel dari A Quite Place ini masih menyajikan cerita yang menakutkan dan intens seperti film pertamanya. Keluarga Abbot harus menghadapi teror dari dunia luar yang lebih luas. Mereka tidak hanya harus bertahan hidup di tempat asing yang tak dikenal, tetapi harus menghadapi monster, alam, serta manusia yang juga memiliki tujuan yang sama dengan mereka yaitu bertahan hidup. Film ini mendapat rating 7.7 dari 10 di situs IMDb.

Baca Juga:
3 Film Animasi dari Kisah Nyata, Nomor 3 Masih Ada Buktinya!

3. The Mitchells Vs. The Machines

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

The Mitchells Vs. The Machines yang digarap oleh Phil Lord dan Christopher Miller ini mendapat gelar sebagai animasi terbaik tahun 2021 dengan Raihan rating sebesar 7.7. Film Netflix ini berkisah tentang sebuah keluarga yang unik. Keluarga ini tidak akur dan juga tidak harmonis, namun  semua berubah saat mereka harus berada tengah kiamat robot. Keluarga mereka pun menjadi harapan terakhir bagi umat manusia untuk bertahan hidup.

4. Luca

Baca Juga:
Urutan Film X-Men Sesuai Timeline, Nonton yang Mana Dulu?

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Peringkat keempat untuk film dengan rating tertinggi tahun 2021 masih diduduki oleh film animasi. Adalah Luca, film garapan Pixar yang meraih rating 7.6. Luca menceritakan tentang anak laki-laki yang mengalami musim panas berkesan di Italia. Luca berbagi petualangan ini dengan sahabat barunya. Namun ada rahasia besar yang Luca miliki. Ternyata dia adalah manusia setengah monster laut dari dunia lain tepat di bawah permukaan air. Kira-kira bagaimana kelanjutan perjalanan Luca dan rahasia besarnya?

5. In The Heights

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Film ini merupakan salah satu film musikal besar yang rilis pada 2021. In The Heights meraih rating 7.6. Berkisah tentang kehidupan di lingkungan Hispanik di Upper Manhattan. Kehidupan di lingkungan tersebut digambarkan penuh dengan kegembiraan. Penghuni lingkungan tersebut menikmati hidup dan memimpikan kehidupan yang lebih baik. Mereka semua mengekspresikan keinginan tersebut dengan bernyanyi dan menari.

6. Judas And The Black Messiah

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Judas And The Black Messiah meraih rating 7.5 dan menjadi salah satu biopik paling intens abad ke-21. Berkisah tentang William O'Neal yang menyusup ke organisasi Black Panther ketika ia bekerjasama dengan FBI. Film ini juga mengangkat isu rasial. Salah satu pemainnya yaitu Daniel Kaluuya yang berperan sebagai ketua Partai Black Panther, mendapat anugrah Piala Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

7. Cruella

Film dengan Rating Tertinggi Tahun 2021 (IMDb)

Cruella mendapatkan rating 7.4. Film yang dibintangi Emma Stone ini adalah prekuel live-action sosok villain dalam film Dalmatian, Cruella de Vil. Film ini mengisahkan kisah hidup Estella yang penuh duka sebelum ia menjadi sosok Cruella.  

Kematian ibu yang ia cintai, keinginan membalas dendam membuat Estella membuang jati dirinya dan ia pun memutuskan menjadi Cruella. Ia tetap melanjutkan mimpinya sebagai desainer, namun dengan nama Cruella de Vil yang dikenal jahat. 

Itu tadi 7 film dengan rating tertinggi tahun 2021. Meski keadaan belum membaik, menghabiskan waktu menonton dengan keluarga di rumah akan menjadi pilihan yang baik. Dari 7 film tadi mana yang jadi favoritmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More