Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kabar Terbaru Pemain Drakor Jewel In The Palace (IMDb/Jewel in the Palace)

Matamata.com - Para generasi 90-an yang merupakan pecinta drama Korea saeguk tentu mengetahui drakor berjudul Jewel in The Palace. Drakor Jewel in the Palace atau Dae Jang Geum merupakan drama Korea bertema kerajaan atau saeguk yang tayang pada 2003-2004 silam. 

Drakor Jewel in the Palace mulai tayang dan populer di kalangan pecinta drama Korea di Indonesia pada 2005. Latar cerita yang diambil dalam drakor ini, yaitu pada saat era Dinasti Joseon. Drama ini menceritakan tentang konflik politik dan petualangan seseorang bernama Seo Jang Geum yang diperankan oleh Lee Young Ae

Kabar Terbaru Pemain Drakor Jewel In The Palace (IMDb/Jewel in the Palace)

Jang Geum merupakan dokter kerajaan perempuan pertama yang tercatat dalam sejarah Dinasti Joseon. Drama ini banyak menceritakan tentang budaya tradisional Korea, termasuk obat-obatan dan makanan istana di kerajaan Korea. Drama Korea Jewel in the Palace kini sudah hampir 18 tahun berlalu. Bagaimana kabar terbaru para pemain drakor Jewel in The Palace saat ini? Simak kabarnya berikut.'

1. Lee Young Ae

Kabar Terbaru Pemain Drakor Jewel In The Palace (Instagram/@leeyoungae0824)

Lee Young Ae mendapat peran utama dalam drakor Jewel in the Palace, yaitu sebagai Seo Jang Geum. Dalam drama, Lee Young Ae berperan menjadi tabib atau dokter perempuan pertama di kerajaan.

Kini, Lee Young Ae masih aktif di dunia hiburan Korea Selatan. Lee Young Ae pernah menjadi istri seorang pebisnis Jeong Ho Yeong dan dikaruniai dua anak. Lee Young Ae juga sempat hadir dalam drakor Taxi Driver. Di drama itu, Lee Young Ae berkesempatan untuk mengisi suara game dingdong yang dimainkan para penumpang taxi yang memilih untuk balas dendam atau tidak.

2. Ji Jin Hee

Kabar Terbaru Pemain Drakor Jewel In The Palace (Instagram/@ikkle_entertainment)

Ji Jin Hee berperan sebagai Min Jeong Ho. Di drama itu, peran Ji Jin Hee mampu membuat para penonton dan penggemarnya senyum-senyum sendiri karena anggota kerajaan itu berusaha PDKT dengan Seo Jang Geum. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More