Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Matamata.com - Kalau kalian sedang mencari referensi drama Korea yang agak berbeda dengan lainnya, kalian wajib mempertimbangkan drama SKY Castle untuk ditonton. Begitu bagusnya alur cerita dan akting para pemerannya, drama yang diproduksi oleh JTBC ini berhasil menembus rating 24 persen di akhir episodenya. Bahkan, drama ini masih ramai dibicarakan hingga saat ini, loh.

Namun, jangan berharap ada kisah menye-menye dalam drama penuh satir garapan sutradara Jo Hyun Tak ini. Dari awal hingga akhir, perasaanmu akan tercabik-cabik saat menyaksikan keras dan kejamnya kehidupan kalangan kelas atas demi memperoleh kesuksesan.

Sinopsis ‘Sky Castle’ (IMDb/ Sky Castle (2018))

Setelah menonton drama satu ini, kemungkinan besar kalian akan bersyukur dengan kehidupan kalian yang sederhana namun damai tanpa beban besar.  Penasaran seperti apa sih drama yang sempat bikin heboh di tahun 2018 ini? Yuk simak sinopsis SKY Castle berikut ini!

Baca Juga:
Heboh Pasangan Drakor SKY Castle Kim Bo Ra dan Jo Byung Gyu Putus

Para Penghuni SKY Castle

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

SKY Castle sendiri merupakan sebuah kawasan elit yang dihuni oleh empat keluarga dokter dan profesor lulusan tiga universitas terbaik Korea. Setiap keluarga memang memiliki latar belakang yang berbeda, namun setiap keluarga memiliki tekanan besar yang sama karena obsesi mereka masing-masing.

Keluarga pertama adalah keluarga Han Seo Jin (Yum Jung Ah), wanita sempurna dan ambisius yang menikah dengan seorang dokter bedah ortopedi, Kang Joon Sang (Jung Joon Ho). Mereka dikarunia dua anak perempuan bernama Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon) yang bermimpi menjadi dokter generasi ketiga dan Kang Ye Bin (Lee Ji Won) yang merasa selalu dibanding-bandingkan dengan kakaknya.

Selanjutnya, ada keluarga Hwang yang baru saja pindah ke kawasan elit tersebut.  Berbeda dengan ibu-ibu lainnya, Lee Soo Im (Lee Tae Ran) yang berhati lembut tidak setuju dengan metode-metode para ibu lainnya yang selalu menuntut anak-anaknya. Ia menikah dengan seorang dokter bedah syaraf di Rumah Sakit Universitas Joon Nam yang bernama Hwang Chi Young (Choi Won Young). Mereka hidup bahagia bersama putra Hwang Woo Joo (Kang Chan Hee).

Baca Juga:
Ada yang Dimiripin SKY Castle, 8 Drama Korea Paling Dinanti di Bulan Juli

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Ada juga keluarga No Seung Hye (Yoon Se Ah). Meskipun ibu tiga anak ini tidak seambisius ibu-ibu lainnya, keluarganya juga mengalami tekanan yang sama karena suaminya, Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul) yang merupakan dosen fakultas hukum dan mantan jaksa. Putri sulungnya, Cha Se Ri (Park Yoo Na) sampai berbohong bahwa ia diterima di Universitas Harvard dan akhirnya tertangkap. Sementara itu, kedua putra kembarnya CHa Seo Joo (Kim Dong Hee) dan Cha Ki Joo (Jo Byung Gyu) hidup tertekan karena tuntutan dan didikan ayahnya yang sangat keras.

Terakhir, ada keluarga Woo yang terpaksa mengikuti gaya hidup keluarga lainnya. Sang istri, Jin Jin Hee (Oh Na Ra) selalu berusaha menyamakan anaknya, Woo Soo Han, dengan Kang Ye Seo agar bisa sukses. Padahal, Woo Soo Han (Lee Eugene) sendiri sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk belajar namun akhirnya berusaha keras karena tekanan yang besar tersebut. Sementara sang suami, Woo Yang Woo (Jo Jae Yoon) merupakan seorang ahli bedah ortopedi yang selalu mengikuti setiap perkatan Kang Joon Sang namun sebenarnya lebih mengagumi Hwang Chi Young.

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Selain keempat keluarga di atas, ada juga keluarga Park yang sebelumnya mendiami rumah keluarga Hwang. Namun, karena tragedi yang menimpa keluarga mereka, Park Soo Chang (Yu Seong Ju) dan putranya Park Young Jae (Song Geon Hee) memutuskan untuk pindah dari sana.

Baca Juga:
Daebak! Rating The World of the Married Salip Sky Castle

2. Sinopsis SKY Castle

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Drama SKY Castle pernah menjadi topik bahasan yang cukup ramai dan sempat juga mendapatkan kritikan dari banyak warga Korea Selatan. Hal tersebut dikarenakan nada satir dalam drama tersebut yang berkisah tentang beberapa wanita dari kalangan elit yang berambisi besar  menjadikan anak-anak mereka sebagai murid yang terbaik dan membanggakan bagi mereka. Selain itu, mereka juga aktif bersosial demi mendukung kesuksesan karier suami mereka.

Misalnya saja, Han Seo Jin. Dari luar, kehidupan mereka tampak begitu sempurna dan ia rela melakukan apa saja demi menjamin kesuksesan karier dan pendidikan anak-anaknya. Ia bahkan meminta bantuan Kim Joo Young, tutor terbaik yang dulunya mengajar di Keluarga Park, agar putrinya menjadi nomor satu di sekolah dan diterima di Fakultas Kedokteran Seoul National University (SNU). 

Baca Juga:
The World of The Married Siap Saingi Sky Castle Jadi Drama Paling Hits

Sinopsis ‘Sky Castle’ (Instagram/@skycastle_fan)

Namun rupanya, Kim Joo Young juga tidak kalah ambisiusnya. Demi menjaga reputasinya sebagai tutor terbaik yang selalu berhasil menjadikan muridnya berada di posisi teratas, ia pun berusaha menjatuhkan saingan Ye Seo, yaitu Hye Na dan Woo Joo. Selain itu, Kim Joo Young juga menyelidiki segala hal dan rahasia tentang semua keluarga di Sky Castle, termasuk juga rahasia besar Han Seo Jin yang tidak boleh diketahui oleh siapa pun. Dengan demikian, ia pun memiliki kuasa penuh dan bahkan mengendalikan hidup Keluarga Kang.

Penasaran bagaimana kelanjutan sinopsis SKY Castle ini? Kalau begitu, tonton dramanya sekarang juga! Meskipun penuh dengan konflik berat, yang bahkan hampir mempertaruhkan nyawa seseorang, drama ini memang layak mendapatkan tertinggi di industri hiburan Korea Selatan. Ceritanya juga sangat bisa menjadi pelajaran bagi kita dalam menentukan masa depan dan mendidik anak, loh!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More