Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis When The Camellia Blooms (IMDB/ When The Camellia Blooms)

Matamata.com - Lagi cari tahu sinopsis When The Camellia Blooms ya? Memang sih, serial drama Korea yang berhasil membuat aktor Kang Ha Neul meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik  pada Baeksang Arts Awards ke-56 tahun lalu ini memang bagus banget dan wajib untuk ditonton.

Selain diperankan oleh aktor dan aktris papan atas, serial drama rom-com ini juga memilliki alur cerita yang menarik dan nyambung banget di kehidupan nyata, loh. Tidak mengherankan kalau serial drama ini meraih rating tertinggi di tahun 2019, yaitu mencapai 23,8%. 

Sinopsis When The Camellia Blooms (Instagram/@__kanghaneul)

Penasaran seperti apa kisah dalam serial drama When The Camellia Blooms ini? Kalau begitu, tetap scrolling untuk membaca sinopsisnya!

Baca Juga:
Sinopsis Jane Got a Gun, Natalie Portman Lindungi Suami Dibantu Mantan

1. Pemain When The Camellia Blooms

Sinopsis When The Camellia Blooms (Instagram/@__kanghaneul)

Drama When The Camellia Blooms ini dibintangi oleh aktris senior Gong Hyo Jin, yang berperan sebagai tokoh utama sekaligus ibu tunggal dalam drama ini. Wanita cantik yang telah beberapa kali memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik ini sudah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 1999. Tidak mengherankan kalau aktingnya dalam drama ini begitu memukau.

Selain itu, kalian juga akan kembali menyaksikan akting Kang Ha Neul yang pada waktu itu baru menyelesaikan program wajib militer. Kemampuan akting Kang Ha Neul ini memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, ia telah menekuni dunia hiburan sejak berusia 16 tahun masih populer hingga sekarang. Penghargaan yang telah berhasil disabetnya pun tidak bisa dibilang sedikit.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 27 Juli 2021: Sumarno Terima Rp 500 juta dari Elsa!

Ada juga Kim Ji Seok yang akan meramaikan serial drama ini dengan kepiawaiannya dalam berakting. Aktor senior yang telah berkiprah di dunia seni peran Korea Selatan sejak tahun 2001 ini selalu berhasil melakoni perannya dengan baik.

2. Sinopsis When The Camellia Blooms

Sinopsis When The Camellia Blooms (IMDB/ When The Camellia Blooms)

Serial drama bergenre komedi-romantis dengan tambahan unsur thriller ini berkisah tentang perjuangan hidup yang berat dan rumit yang harus dilalui oleh seorang ibu tunggal bernama Dong Baek (Gong Hyo Jin), yang baru pindah ke kota kecil di Ongsan. Di sana, ia mulai membuka sebuah bar yang diberi nama ‘Camellia’ untuk menyambung hidup.  Tak ayal, bar tersebut langsung laris dan didatangi oleh banyak orang setiap harinya. Apalagi, Dong Baek sendiri memiliki paras yang cantik dan bentuk tubuh yang ramping dan seksi. Tidak mengherankan kalau para pria di kota kecil tersebut begitu mengagumi Dong Baek dan sering memiliki imajinasi liar setiap kali melihat ibu tunggal yang menjual alkohol tersebut.

Baca Juga:
Sinopsis SKY Castle, Drakor Soal Persaingan dan Ambisi Keluarga yang Toxic

Rupanya, statusnya sebagai janda kembang, ditambah dengan bisnisnya yang tergolong lebih laku dibandingkan lainnya, membuat ibu-ibu di sekitar rumahnya merasa iri dan risih dengan kehadirannya. Itulah mengapa mereka mulai sering menggosipkan hal-hal buruk tentangnya. Hingga suatu hari, ia ditembak secara terang-terangan oleh seorang polisi bernama Yong Sik (Kang Ha Neul) yang baru dua kali bertemu dengannya. Parahnya lagi, Yong Sik sama sekali belum mengetahui apa pun tentang masa lalu Dong Baek. Meskipun demikian, hubungan romansa di antara keduanya mulai berkembang.

Sinopsis When The Camellia Blooms (IMDB/ When The Camellia Blooms)

Drama ini tidak melulu membahas hubungan percintaan antara Dong Baek dan Yong Sik seperti drama pada umumnya, tetapi lebih menekankan pada kehidupan orang-orang biasa di sebuah kecil, lengkap dengan permasalahan hidup mereka. Itulah mengapa, kalian pasti akan merasa relate banget dengan beberapa adegannya. Dalam drama ini, kalian juga akan melihat tetangga iri yang tidak bisa berhenti nyinyir, ibu mertua yang selalu mengatur rumah tangga anaknya, tokoh masyarakat yang sombong tapi genit, dan karakter-karakter lain yang pastinya pernah atau malah sering kalian temui dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah sinopsis When The Camellia Blooms, drama Korea tentang kehidupan yang wajib kalian tonton. Dijamin kalian tidak akan kecewa dengan alur ceritanya maupun kualitas akting para aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya. 

Baca Juga:
Sinopsis The Crowned Clown: Ketika Badut Menduduki Takhta Kerajaan

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More