Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis Lovers of the Red Sky (YouTube/Viu Indonesia)

Matamata.com - Kamu penggemar drama Korea bersiaplah menyambut drama saeguk terbaru yang segera tayang 30 Agustus mendatang di VIU. Drama tersebut berjudul Lovers of the Red Sky. Drama satu ini merupakan drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Eun Gwol lho. Simak sinopsis Lovers of the Red Sky di bawah ini yuk biar nggak penasaran. 

Meski novelnya campuran antara nyata dan fiksi, tokoh Hong Chong Gi ternyata merupakan tokoh sejarah yang nyata. Berjumlah 16 episode, drama besutan sutradara Jang Tae Yoo ini akan ditayangkan di stasiun televisi SBS dan VIU.

Lovers of the Red Sky dibintangi oleh aktris yang mendapat julukan “Saeguk Fairy”, yaitu Kim Yoo Jung. Selain itu yang juga membintangi drama ini adalah aktor Ahn Hyo Seop, Gong Myung, dan Kwak Si Yang. Drama yang berlatar era Dinasti Joseon ini akan menceritakan tentang seorang pelukis wanita pertama dalam sejarah yang diterima di Akademi Seni Lukis Kerajaan.

Lovers of the Red Sky. [Youtube/Viu Indonesia]

Sejak dirilisnya poster resmi serta trailer Lovers of the Red Sky oleh SBS dan VIU, tampaknya para penggemar drama saeguk sudah tak sabar untuk segera menyaksikan Lovers of the Red Sky. Sebelum nonton dramanya, kepoin dulu sinopsis Lovers of the Red Sky di bawah ini yuk: 

Sinopsis Lovers of the Red Sky

Lovers of the Red Sky merupakan drama saeguk era Dinasti Joseon yang menceritakan tentang pelukis wanita bernama Hong Chong Gi (Kim Yoo Jung). Hong Chong Gi memiliki bakat melukis yang luar biasa sehingga membuatnya diterima di Dohwaseo, Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea. Selain memiliki bakat melukis yang sangat hebat, Hong Chong Gi juga memiliki paras yang sangat cantik. 

Lovers Of The Red Sky. [Instagram]

Pada suatu hari, Hong Chong Gi bertemu dengan seorang pria buta bernama Ha Ram (Ahn Hyo Seop). Ha Ram merupakan seorang yang pandai membaca rasi bintang. Ha Ram bekerja menjadi seorang perwira di Seowoongwan, kantor yang ahli di bidang astronomi, geografi, meteorologi, dan seni ramalan. 

Ha Ram mengalami kebutaan karena kecelakaan misterius yang menimpa dirinya saat masih muda. Ha Ram merupakan pribadi yang sangat tenang dan bijaksana. Meski begitu, ternyata Ha Ram juga memiliki sisi gelap. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More